MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dikritik Para Rider MotoGP, COTA Segera Perbaiki Lintasan

OCT 15, 2021@09:00 WIB | 201 Views

Formula 1 bekerja sama dengan penyelenggara di Circuit of the Americas (COTA) untuk memperbaiki permukaan lintasan yang bergelombang menjelang Grand Prix F1 Amerika Serikat.

Permukaan lintasan dikritik keras oleh sejumlah rider MotoGP, termasuk Fabio Quartararo yang menggambarkannya sebagai ‘lelucon’. Terlepas dari upaya terbaik penyelenggara untuk memuluskan layanan, masalah tetap ada yang membuat para rider mengeluarkan ultimatum: “Jika COTA tidak diperbaiki, MotoGP tidak akan kembali.”

Formula 1 terakhir kali digelar di COTA pada tahun 2019 dan itu karena pandemi yang berlangsung. Pada 2019 lalu, Sebastian Vettel mengalami gagal finish setelah terdapat kerusakan suspensi pada mobilnya, dengan pihak tim Ferrari menyalahkan gelombang di lintasan.

Direktur balap F1 Michael Masi mengkonfirmasi bahwa dia telah melakukan kontak dengan FIM (badan pengatur MotoGP).

"Saya menelepon rekan-rekan FIM sepanjang akhir pekan ketika mereka berada di Austin untuk mendapatkan pemahaman yang benar tentang seluruh situasi," kata Masi.  “Apa yang sebenarnya telah kami lakukan adalah sejak F1 2019, sebagian besar sirkuit dimunculkan kembali untuk mengatasi beberapa masalah yang kami lihat di tahun 2019.

Baca juga: MotoGP: Persaingan Gelar WorldSBK Jadi Sorotan Sejumlah Rider MotoGP

“Tony Cotman, yang merupakan salah satu inspektur sirkuit FIA yang sebelumnya adalah direktur balap Champ Car/IndyCar, melakukan evaluasi di Austin selama seminggu. Dia telah membuat laporan dan sirkuit membutuhkan beberapa perubahan agar tidak bermasalah.

“Mereka akan mengatasi beberapa rintangan dan sebagainya, tetapi kami punya waktu untuk melakukannya sehingga mereka akan melakukan apa yang mereka bisa dalam sesuai jadwal”, tambahnya.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
balapan motogp,
#
rider motogp,
#
cota,
#
dikritik para rider motogp,
#
cota perbaiki lintasan