MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Diisukan Pensiun Dalam Waktu Dekat, Begini Kata Cal Crutchlow

APR 13, 2020@13:45 WIB | 183 Views

Cal Crutchlow mengatakan bahwa ‘tidak ada alasan mengapa saya tidak akan berlomba’ di MotoGP pada tahun 2021. Setelah sebelumnya mengatakan bahwa ia berharap kontraknya saat ini adalah yang terakhir.

Pembalap LCR itu melangkah ke kelas utama dari World Superbikes pada 2011 dengan tim Tech3, dan berhasil memenangkan tiga balapan pada waktu itu.

Saat ini dikontrak langsung oleh Honda dengan skuad LCR hingga akhir 2020. Crutchlow mengatakan tahun lalu bahwa ia ‘kelelahan secara fisik’ merasa di MotoGP,  tetapi merasa dapat melanjutkan balapan ‘secara mentalitas’.

Meskipun kesulitan dalam mengenadari motor RC913V musim lalu, yang hanya menghasilkan tiga podium, Crutchlow menegaskan bahwa motivasinya ‘lebih besar dari sebelumnya’ dan yakin ia akan memperpanjang karirnya.

Tertarik untuk tetap bertahan di LCR yang didukung Honda, Crutchlow mengakui dia akan membuka dialog dengan pabrikan lain ketika balapan dilanjutkan tahun ini.

"Tahun lalu saya mengatakan mungkin 2020 akan menjadi tahun terakhir saya di dunia balap," kata Crutchlow dalam vlog yang diposting di motogp.com. "Tapi motivasi saya pada akhir tahun lalu lebih besar dari sebelumnya.

"Motivasi saya sekarang sama saja, jadi tidak ada alasan mengapa saya tidak akan balapan tahun depan di MotoGP.

"Saya berada dalam situasi dengan mungkin 80% pembalap di paddock saat ini tidak berpacu, jadi pembicaraan untuk melanjutkan dengan produsen lain atau dengan Honda bisa terjadi.

"Saya senang di tim saat ini, tim saya telah melakukan pekerjaan yang fantastis selama bertahun-tahun, tetapi saya juga akan berbicara dengan tim lain dan produsen lain dalam beberapa bulan mendatang ketika kami memulai musim, dan kami akan melihat bagaimana itu berakhir.

"Itu bukan berarti saya akan balapan, itu bukan berarti saya akan berhenti. Tetapi saya masih merasa banyak yang bisa saya berikan di MotoGP, saya masih bisa bersaing dan bisa bertarung.

"Mungkin ini tahun-tahun terbaik dalam berkarir di MotoGP."

Crutchlow berakhir di posisi 9 klasemen 2019, dan terbukti menjadi satu-satunya pembalap Honda selain Marc Marquez yang mampu membawa motor RC213V naik podium. [Dhe/Asl/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
cal crutchlow,
#
pembalap lcr,
#
world superbikes