MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Danilo Petrucci Tetap Jadi Rider Ducati Di 2020

JUL 05, 2019@12:00 WIB | 1,060 Views

Danilo Petrucci telah secara resmi dikonfirmasi sebagai pembalap di tim pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2020. Dia sebelumnya memang satu-satunya pembalap tim pabrikan dengan kontrak yang berakhir tahun ini, tetapi dengan perpanjangan itu, semua terjamin setelah debut kemenangan MotoGP-nya di kandang sendiri di sirkuit Mugello.

Bahkan Petrucci telah meraih dua podium lainnya, salah satu dari hanya dua pembalap yang mencetak poin di setiap putaran musim ini dan saat ini memegang posisi ketiga dalam klasemen pembalap di belakang pembalap Honda, Marc Marquez dan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso.

"Saya sangat senang bisa melanjutkan dengan tim Ducati selama satu tahun lagi," kata Petrucci, yang menghabiskan 7 tahun sebagai rider satelit / independen, sebelum akhirnya mendapatkan peluang di tim pabrikan. "Itu adalah tujuan saya sejak awal bab baru ini, karena saya segera menemukan chemistry hebat dengan tim.

"Di paruh pertama musim ini kami mampu meningkatkan daya saing kami secara progresif, meraih dua podium dan kemenangan yang tak terlupakan. Dengan memperbarui kolaborasi kami sebelum liburan musim panas membuat saya semakin tenang dan percaya diri menghadapi masa depan.

"Sekarang saya hanya ingin tetap fokus dan terus meningkat sebagai pembalap untuk mencapai hasil yang lebih baik di trek. Kami ketiga di klasemen, dan kami ingin menyelesaikan musim dalam tiga besar." Sebelumnya, kandidat kuat menggantikan Petrucci untuk kursi di Ducati adalah Jack Miller dari tim Pramac, yang membuat awal yang lebih kuat untuk musim ini, termasuk podium di seri tiga di Austin.

Tetapi momentum kemudian berpihak pada Petrucci dan Miller (yang telah turun ke urutan kedelapan di kejuaraan) sekarang diposisikan untuk tetap di tim Pramac untuk musim selanjutnya, lagi menggunakan mesin pabrikan terbaru, dengan rekan setimnya, Francesco Bagnaia juga mendapatkan spek GP20.

Kontrak Petrucci yang baru yang hanya satu tahun berarti sepuluh pembalap MotoGP pabrikan akan kembali diperebutkan pada akhir tahun depan.

Dovizioso, kini 37 poin di belakang Marquez (dan hanya unggul 8 angka dari Petrucci) di klasemen sementara pembalap. Ducati, selisih 22 poin dari Honda dalam klasemen pabrikan tetapi tetap memimpin klasemen tim dengan 45 poin atas tim Repsol Honda. [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
danilo petrucci,
#
ducati,
#
andrea dovizioso,
#
italia,
#
pembalap,
#
tim pabrikan,
#
auto news