MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Danilo Petrucci Mendapatkan Dukungan KTM Apabila Tidak Dapat Kursi di MotoGP

JUL 20, 2021@11:00 WIB | 138 Views

KTM akan mendukung Danilo Petrucci jika tidak mendapatkan kursi MotoGP untuk musim 2022 dan beralih ke dunia balap reli.

Tempat Petrucci di skuat Tech 3 KTM tampak meragukan setelah marque Austria itu mengonfirmasi penandatanganan Remy Gardner dari Moto2 untuk 2022. Meskipun belum diumumkan secara resmi, berbagai sumber juga mengabarkan bahwa mereka telah menandatangani Raul Fernandez untuk promosi ke MotoGP tahun depan.

Petrucci sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak terlibat dalam diskusi dengan tim MotoGP lainnya karena hanya ingin melanjutkan dengan KTM, sementara mengakui kepindahan ke World Superbike tidak akan terjadi karena berbagai hal.

Jika kehilangan tempat di MotoGP, Danilo Petrucci mengungkapkan kepada awak media bulan lalu bahwa dia ingin menguji diri di ajang balap reli. Mengenai hal itu, Pit Beirer (bos KTM) mengatakan KTM akan menjadi mitranya (Petrucci) yang ingin melanjutkan karir di dunia balap reli.

"Tentu saja", jawab Beirer kepada awak media tentang dukungan untuk Danilo Petrucci. “Pertama, saya ingin memberi tahu dia bahwa kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di paddock ini, dan kami tidak boleh kehilangan fokus dan gagal tampil maksimal.

“Ini target besar dari pihak saya. Tapi dia anak yang baik dan kami sangat mendukungnya, terlebih lagi dia sudah bekerja disini selama bertahun-tahun. Yang pasti jika dia ingin beralih ke dunia balap reli, kami akan menjadi mitranya.”

Petrucci mengalami masa sulit dengan mesin KTM setelah tujuh tahun mengendarai motor Ducati. Hasil terbaiknya setelah sembilan putaran adalah finish kelima di GP Perancis, dengan finish kesembilan di GP Italia menjadi hasil terbaiknya dalam kondisi kering

Masalah utama Petrucci berasal dari ban belakang yang lebih lembut dari Michelin yang diperkenalkan pada tahun 2020, dan itu tidak cocok untuk kondisi fisiknya yang memiliki tinggi 181cm dan bobot 80kg.

Akibatnya, dia selalu kesulitan dalam sesi kualifikasi karena kehilangan kecepatan maksimal.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
danilo petrucci,
#
ktm,
#
balap reli,
#
tech 3 ktm,
#
dukungan ktm,
#
kursi di motogp