MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Daniel Petrucci Konfirmasi Tinggalkan Ducati Setelah Musim 2020

JUN 03, 2020@14:30 WIB | 191 Views

Danilo Petrucci telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan lagi menjadi pembalap Ducati pada musim depan, mengikuti promosi Jack Miller ke tim pabrik.

Miller mendapat peluang di kursi pabrik Ducati untuk 2021 pada pekan lalu, dan sementara identitas rekan setimnya masih belum dikonfirmasi, tampaknya sangat mungkin bahwa Andrea Dovizioso bakal dipertahankan.

Negosiasi antara Dovizioso dan Ducati terhenti karena ketidaksepakatan finansial tetapi satu-satunya alternatif realistis bagi pembalap Italia itu adalah KTM, yang telah menyatakan niat untuk mempertahankan empat pembalap.

Dan Petrucci mengklarifikasi bahwa keputusan untuk mempromosikan Miller telah membuatnya keluar dari tim pabrik dalam wawancara singkat pada Senin malam (1/6/2020) dengan jaringan TV Italia TGR Umbria.

"Ducati memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama," Petrucci mengonfirmasi. "Saya minta maaf untuk ini, tetapi tujuan saya adalah tetap di MotoGP dan balapan di MotoGP.

"Setahun yang lalu saya menang, jadi saya ingin terus menang. Saya berterima kasih kepada mereka untuk pengalamannya, masih ada tahun ini di mana kita dapat mengambil beberapa kepuasan, jadi saya yakin dan saya berharap ini segera dimulai."

Kembali ke tim satelit Ducati Pramac, tempat Petrucci berpacu antara 2015 dan 2018, tampak tidak mungkin karena tim diatur untuk menyerahkan kursi yang dikosongkan oleh Miller ke pembalap Moto2 seperti Jorge Martin atau Enea Bastianini.

Itu akan meninggalkan Aprilia sebagai satu-satunya pilihan yang layak bagi Petrucci untuk tetap berada di MotoGP.

Pria 29 tahun itu hampir menandatangani kontrak dengan marque Noque pada 2018 sebelum menggantikan peran Jorge Lorenzo.

Namun, langkah seperti itu mungkin akan bergantung pada sanksi doping Andrea Iannone selama 18 bulan yang ditegakkan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), karena Aprilia telah menyatakan keinginan untuk mempertahankan Iannone jika bandingnya terhadap sanksi itu berhasil.

Dan jika Petrucci tidak dapat bertahan di MotoGP, tampaknya dia dapat melakukan transisi ke World Superbikes pada tahun 2021 sebagai pembalap Ducati, di mana ia kemungkinan akan menggantikan Chaz Davies dan dipersatukan kembali dengan mantan rekan setimnya di Pramac - Scott Redding. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
daniel petrucci,
#
ducati,
#
motogp musim 2020,
#
andrea dovizioso