MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dani Pedrosa Gunakan Wildcard Untuk Comebacknya di GP Styria

JUL 21, 2021@09:00 WIB | 290 Views

Pensiunan MotoGP, Dani Pedrosa, akan comeback sebagai wildcard KTM di GP Styria pada Agustus mendatang.

Mantan juara dunia kelas 250cc dan 125cc itu pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2018 setelah 13 tahun berkarir di kelas utama bersama Honda. Setelah pensiun dari dunia balap, Pedrosa mengambil peran sebagai test-rider resmi untuk KTM dan tetap bersama marque Austria sejak saat itu.

Baru-baru ini, dia memiliki sedikit minat untuk menggunakan wildcard dengan KTM, meskipun bulan lalu dia dikabarkan ingin membalap seperti biasa di Misano.

KTM pun telah mengkonfirmasi bahwa Pedrosa akan bergabung dengan duo pabrik (Brad Binder dan Miguel Oliveira) dan duo KTM Tech3 (Danilo Petrucci dan Iker Lecuona) di Red Bull Ring pada bulan Agustus.

Marque Austria itu juga telah mengkonfirmasi Pedrosa akan mengendarai motor ‘versi pengembangan yang diadaptasi’ dari RC16.

“Sangat menarik menjadi bagian dari proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka,” kata Pedrosa. “Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik dan mendapatkan kesempatan balap akan memberi perspektif lain dalam uji coba.

“Saya sudah lama tidak melakukan balapan dan tentu itu mempengaruhi mentalitas. Tapi fokus saya untuk GP adalah menguji berbagai hal yang kami miliki pada motor dalam situasi balapan. Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki rider resmi dan fitur teknis yang berbeda. Yang jelas, untuk menguji teknologi baru hingga mendapat cara membalap, wildcard ini sangat bermanfaat”, lanjutnya.

KTM belum mengatakan apakah Pedrosa akan menjalani wildcard kedua di GP Austria pada pekan berikutnya. Pedrosa mungkin bukan satu-satunya pensiunan bintang MotoGP yang kembali membalap bulan depan.

Petronas SRT Yamaha telah mengkonfirmasi Franco Morbidelli absen hingga GP San Marino bulan September, dengan Cal Crutchlow diperkirakan mengambil alih motor Morbidelli untuk sementara waktu.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
dani pedrosa,
#
wildard,
#
motogp styria,
#
ktm,
#
ktm tech3,
#
comeback dani pedrosa