MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dani Pedrosa Diyakini Bakal Membantu KTM Bangkit

DEC 27, 2018@10:00 WIB | 63 Views

Bos tim KTM Mike Leitner yakin Dani Pedrosa dapat membantu KTM mencapai "langkah selanjutnya" yang penting di MotoGP, dan menepis kekhawatiran bahwa berat pembalap Spanyol itu bisa membuatnya tidak efektif dalam kapasitas pengujian.



Berita itu muncul selama liburan musim panas bahwa Pedrosa adalah hadiah kejutan untuk tim uji KTM, momen di mana ia masih terbayang-bayang dari hilangnya pembalap tes reguler Mika Kallio karena cedera, faktor yang sangat penting untuk peruntungannya di kedua setengah tahun.

Beberapa orang mempertanyakan penandatanganan kontrak itu. Dengan beratnya hanya 51kg - sekitar sembilan kilo kurang dari rata-rata pengendara MotoGP - ada konsensus yang dibuat oleh Pedrosa mungkin tidak membuatnya menjadi kandidat yang ideal untuk mengevaluasi suku cadang untuk pembalap regulernya, Pol Espargaro dan Johann Zarco.

Tapi Leitner, yang bekerja sebagai kepala kru Pedrosa dari 2004 hingga 2013, menapik pemikiran seperti itu. Dalam pandangannya, berat badan pembalap 32 tahun dan bertubuh kecil memaksanya untuk "bekerja sangat tepat dibandingkan yang lain."

“Ketika saya bekerja dengannya, sejarah menunjukkan kepada saya berkali-kali bahwa, anggaplah, mereka yang lebih kuat, atau lebih tinggi atau lebih berat mengambil alih motor darinya, dan selalu cepat dengan tepat. "Jadi tidak perlu untuk membangun motor baru ketika Casey naik, atau ketika Marc naik. Sebenarnya mereka mulai dengan motor ini yang dikembangkan dari ilmunya Dani. Ini memberi saya kepercayaan diri yang sangat baik bahwa ia akan melakukan pekerjaan dengan baik. ” [bil/timBX]

Tags :

#
dani pedrosa,
#
mike leitner,
#
ktm,
#
motogp