MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cal Crutchlow Inginkan Sasis RC213V di Perbaiki

MAY 04, 2017@20:00 WIB | 264 Views

Dalam beberapa tahun terakhir ini Tim Honda MotoGP saat ini sedang diterjang masalah akselerasi pada motor balapnya dan masalah ini semakin dipersulit dengan pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin pada 2016 lalu.

Tim pabrikan asal Jepang tersebut sebelumnya memfokuskan pada pengembangan mesin, termasuk firing order(urutan pengapian) agar sang pebalap dapat menikmati kenyamanan saat menunggangi motor balapnya. Akan tetapi pebalap Crutchlow beranggapan bahwa Honda juga perlu untuk memperbaiki sasis dari motor balapnya RC213V.

Di satu sisi terkait masalah sasis, Sebelumnya duo pebalap Honda Repsol 'Marc Marquez dan Dani Pedrosa' telah menolak untuk memakai sasis baru. Sementara itu pebalap Crutchlow memakai sasis yang sebelumnya telah ditolak oleh Pedrosa.

"Jika kami bisa membangun sasis yang lebih bagus lagi maka itu akan lebih membantu kami, komentar ini bukan untuk melawan pabrikan yang telah memberi kesempatan saya membalap di Honda atau semacamnya."

“Saya telah mengendarai motor lain (Yamaha Tech 3 dan Ducati). Saya tahu bagaimana cara kerja sasis, dan saya yakin itu area di mana kami bisa banyak meningkat.” [yus/timBX]

Tags :

#
cal crutchlow,
#
motogp,
#
motogp 2017,
#
tim honda motogp,
#
honda,
#
honda rc213v