MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Buntut Kecelakaan Fatal GP Catalunya, Takaaki Nakagami Minta Maaf

JUN 08, 2022@17:00 WIB | 227 Views

GP Catalunya pada Minggu (05/06) lalu menyisakan sebuah kejadian yang bisa dikatakan cukup horor. Pembalap dari tim Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami, memicu tabrakan beruntun dengan banyak pengendara saat ia terjatuh setelah pengereman untuk tikungan pertama sirkuit Catalunya. Pembalap asal Jepang ini menjatuhkan Francesco Bagnaia ketika kepalanya membentur roda belakang motor Ducati Bagnaia sementara Alex Rins disambar oleh motor Nakagami yang sedang meluncur kencang.

Insiden tersebut membuat Alex Rins mengalami patah pergelangan tangan, Nakagami harus menjalani rawat inap semalam di rumah sakit. Tabrakan beruntun ini juga membuat pertarungan meraih gelar jadi lebih sulit untuk Bagnaia karena pembalap Italia ini kehilangan poin penting untuk mengisi peringkat 3 besar MotoGP 2022.

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada Alex Rins dan Pecco Bagnaia atas kecelakaan itu. Itu salah saya," kata Nakagami. "Saya berharap Rins cepat pulih dan berharap dia bisa berada dalam kondisi yang baik untuk GP Jerman,“ lanjutnya.

Meski terhindar dari cedera serius dan patah tulang, terlihat masih ada efek benturan di wajah Nakagami. Beberapa memar, penyangga leher, dan dagu yang diplester tebal membuktikan betapa beruntungnya pembalap Honda itu bisa lolos dari kecelakaan fatal tersebut.

"Saya menganggap diri saya beruntung karena saya tidak mengalami cedera serius atau patah tulang. Saya baik-baik saja," ungkap Nakagami. "Saya menghabiskan satu malam di ruang perawatan intensif untuk observasi, tapi semuanya baik-baik saja. Saya akan mencoba untuk siap untuk balapan berikutnya di Sachsenring,” ujar Nakagami.

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
takaaki nakagami,
#
pecco bagnaia,
#
alex rins,
#
suzuki,
#
ducati,
#
ducati desmosedici gp22