MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bersama Aprilia, Aleix Espargaro Ingin Tiru Kesuksesan Saudaranya

OCT 15, 2020@09:30 WIB | 218 Views

Aleix Espargaro yakin dia bisa meniru kesuksesan saudaranya, Pol, untuk mencetak podium MotoGP bersama tim Aprilia, dan mengatakan bahwa KTM harus menjadi "contoh".

Pol Espargaro berhasil meraih tiga podium sejauh 2020 ini dengan motor pabrikan KTM, yang terbaru datang akhir pekan lalu ketika ia finish ketiga di MotoGP Prancis.

Kakak laki-lakinya, Aleix, terpaut 39 detik dari sang pemimpin klasemen di urutan ke-14 saat ia mengalami masalah pada traksi motor RS-GP-nya.

Aleix mengatakan dia turut bahagia atas kesuksesan saudaranya di KTM, tapi merasa Aprilia harus "menjadikan mereka sebagai contoh" dan "meniru" pabrikan Austria tersebut ke depannya.

“Tentu saja saya senang untuknya karena dia bekerja sangat keras,” kata Aleix tentang pencapaian saudaranya di sirkuit Le Mans.

"Pol adalah orang yang menghabiskan 80% hidupnya untuk proyek ini. Kami sangat mirip seperti ini, kami tidak dapat memutuskan hubungan bahkan ketika kami di rumah. Kami sangat terlibat dalam proyek ini.

"Saya tahu perjuangannya di awal musim. Dalam dua balapan terakhir dia naik dua podium, saya sangat senang untuk itu.

“Sayangnya, saya benar-benar ingin bertarung dengannya untuk naik podium, karena musim dingin ini terutama di dua tes, saya pikir mampu melakukan apa yang dia lakukan di KTM. Jadi, kita harus mengambilnya sebagai contoh dan mencoba menirunya.”

Aprilia baru menyelesaikan pembuatan motor barunya dua minggu sebelum tes pertama di Sepang pada bulan Februari, meskipun perjalanan di Malaysia dan Qatar terbukti sangat positif meskipun ada masalah dengan keandalan mesin.

Namun, masalah tersebut terus berlanjut hingga musim ini, memaksa Aprilia untuk meminta asosiasi pabrikan untuk membuka segel unitnya untuk memperbaiki masalah tersebut.

Sejak melakukan balapan di sirkuit Jerez, Aprilia telah menjalankan mesinnya dengan putaran yang lebih sedikit.

Hasil terbaiknya sejauh ini tetap finish ke-10 bagi Aleix Espargaro di sirkuit Brno pada Agustus lalu. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aleix espargaro,
#
motogp 2020,
#
aprilia