MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagnaia Juara Di Sepang, Quartararo Siap Jegal Di Valencia

OCT 24, 2022@10:00 WIB | 537 Views

Francesco Bagnaia tampaknya sudah selangkah lebih dekat dengan gelar juara dunia MotoGP perdananya setelah menjuarai GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang.

Meski start dari tengah grid, pebalap tim Ducati ini membuat awal yang brilian dengan menempatkan dirinya tepat di belakang pemimpin balapan, Jorge Martin di Tikungan 2, sementara Quartararo naik dari urutan ke-12 ke urutan kelima.

Martin melakukan upaya awal untuk memperlebar jarak dari Bagnaia tetapi usahanya sia-sia karena pembalap Spanyol itu tersingkir di lap ketujuh.

Sementara insiden ini mungkin menjadi hadiah bagi Bagnaia, pebalap asal Italia ini terlibat dalam pertempuran sengit dengan Enea Bastianini dari Gresini yang tetap berada di belakangnya.

Bastianini melakukan gerakan pada lap 11 ketika ia mengerem di Tikungan 3. Namun, Bagnaia berhasil menemukan kecepatan ekstra untuk menyalip rekan setimnya di Tikungan 15 dan mempertahankan keunggulannya hingga bendera kotak-kotak.

Sementara itu, Fabio Quartararo berhasil bertahan di posisi ke-3 dan siap untuk bertarung habis-habisan dengan Bagnaia di GP Valencia. Meskipun ada beberapa tekanan dari Marco Bezzecchi yang muncul, pebalap berpaspor Prancis ini berhasil memperlebar jarak di lap 15 untuk mengamankan podium yang sangat dibutuhkannya.

Bagnaia saat ini masih memimpin klasemen musim 2022 dengan 258 poin setelah mengklaim tujuh kemenangannya musim ini sementara Quartararo berada di belakangnya dengan 235 poin. Kedua pebalap tersebut akan melakoni laga di Valencia pada November mendatang. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motorsport,
#
francesco bagnaia,
#
fabio quartararo,
#
ducati,
#
yamaha