MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagi Redding Langkah BSB Berjalan Sesuai Rencana

JAN 17, 2020@20:00 WIB | 237 Views

Scott Redding mengatakan musimnya di kejuaraan Bennetts British Superbike menghidupkan kembali hasratnya untuk balapan. Ia ingin memanfaatkan perasaan itu ketika ia melangkah ke World Superbikes.

Setelah meraih gelar BSB di musim rookie-nya, Redding pindah ke panggung dunia dengan pabrikan Aruba.it squad Racing Ducati pada 2020 setelah sempat memikirkan pensiun dari dunia balap 18 bulan yang lalu.

Setelah menjadi pemenang balapan Grand Prix termuda ketika ia menjadi sorotan dengan kemenangan di Donington Park untuk kelas 125cc pada tahun 2008, Redding menghabiskan satu dekade di paddock GP tetapi setelah dipecat oleh Aprilia, pebalap Inggris itu mencari ketenangan bahkan jika harus pensiun.

Merasa lapar untuk menemukan kembali kemenangan, dengan kemenangan balapan terakhirnya terjadi di Silverstone pada ajang Moto2 Inggris tahun 2013, Redding membuat langkah ke BSB.

Peralihan itu terbayar ketika ia meraih mahkota juara BSB yang telah membawanya bergabung dengan skuad pabrik Ducati di World Superbikes untuk 2020.

Menjelang musim WorldSBK rookie-nya, Redding merefleksikan transformaainya selama 12 bulan dan apa artinya bagi masa depannya.

“Saya akhirnya melakukan kejuaraan Superbike Inggris dan itu semacam kickstarted bagi saya, secara emosional. Saya mendapat semangat itu karena menang lagi,” Redding memberi tahu WorldSBK.com.

"Saya tidak pergi ke sana, saya pikir saya harus finis di posisi lima besar. Saya harus menang. Banyak orang berpikir 'baiklah, itu saja, Scott sudah selesai, dia tidak akan mengatur trek mereka, dia tidak akan melakukan ini'. Saya masih anak dari Gloucester. Jika saya perlu balapan, saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa.

“Ini adalah pertama kalinya dalam karier saya bahwa sesuatu benar-benar berjalan sesuai rencana. Perasaan yang luar biasa yang membuat saya bersemangat untuk datang ke World Superbike dan mencoba melakukan hal yang sama di sini. Sekarang saya melihat bahwa saya memiliki karier yang lebih panjang. Dan pengalaman yang saya miliki di masa lalu, bahkan masa-masa sulit, akan menjadi kekuatan saya di tempat ini.”

Redding menggantikan Alvaro Bautista di skuad pabrik Ducati di WorldSBK tetapi memiliki kontinuitas tetap dengan V4 R Panigale sementara juga membawa serta kepala kru Giovanni Crupi dari BSB.

Target utama pebalap asal Inggris itu untuk tahun 2020 bukanlah hal yang mudah, ketika ia berusaha untuk melengserkan Jonathan Rea dari dominasi WorldSBK saat ini, tetapi jika kecepatan instan dari transfer BSB ke panggung dunia ia bisa lakukan, maka itu akan menjadi sejarah baru.

"Saya memiliki musim yang luar  biasa di depan saya dan saya ingin siap 100%," katanya. "Jika Anda ingin berjuang untuk menjadi yang terbaik, Anda harus siap untuk yang terbaik. Dan bagi saya orang yang terbaik adalah diri sendiri, jadi saya ingin mencoba dan mengalahkan diri sendiri setiap hari. Hanya itu yang bisa saya lakukan dari sisi saya.

"Saya punya tim di belakang saya dan pabrikan yang berpotensi menempatkan kami di puncak."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
scott redding,
#
bennetts british superbike,
#
motogp