MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagi Miguel Oliveira KTM Punya Perubahan Besar

FEB 12, 2020@16:25 WIB | 137 Views

Miguel Oliveira sedang berusaha mendapatkan kebugaran penuh setelah menjalani operasi bahu pada musim dingin. Pebalap Red Bull KTM Tech3 itu merasa sang produsen Austria telah memberikan perbaikan penting.

Pebalap asal Portugal itu secara efektif melewatkan tiga balapan terakhir musim lalu di MotoGP karena cedera bahu yang kemudian dioperasi pada awal November untuk memberinya pemulihan selama tiga bulan untuk Sepang Showdown dan uji coba resmi pra-musim.

Seperti Marc Marquez dan Takaaki Nakagami yang juga menjalani operasi bahu pada musim dingin ini, Oliveira telah menyelesaikan program pada hari kedua uji coba resmi dengan catatan 42 lap, yang membuatnya berada di posisi ke-16 secara keseluruhan dan selisih 0,793 detik dari Fabio Quartararo sebagai pebalap tercepat, saat dia menyeimbangkan antara rehabilitasi dan membantu mengembangkan mesin KTM 2020.

“Saya tidak berharap 100% dan itu persis seperti yang saya temui. Saya tahu bahwa dokter memberi saya waktu tiga bulan untuk pemulihan, jadi saya telah melakukannya untuk tiga bulan, tetapi sebenarnya itu lebih tentang kemampuan fisik yang dipertanyakan dan bukan pada bahu,” kata Oliveira.

“Kami berhasil menemukan kompromi yang baik antara pelatihan di bulan lalu dan mendapatkan apa yang perlu kami lakukan di bahu. Saya akan mengatakan dari sudut pandang medis yang semuanya terlihat baik-baik saja, jadi saya hanya perlu terus bekerja untuk mengurangi rasa sakit.

“Saya memiliki sedikit kendali di dalam koridor balap dan kami membuat rencana agar saya bisa tinggal lebih lama dalam situasi itu. Saya tidak akan keluar untuk menguji hal-hal kecil. Jadi, kami menghitung setiap putaran dan sejauh ini berjalan dengan baik."

Sebelum kembali beraksi di Showdown, aksi Oliveira bersama KTM terakhir terjadi di Sepang ketika ia menyelesaikan empat putaran di FP1 Grand Prix Malaysia tahun lalu sebelum menarik diri karena cedera bahu.

Setelah melewatkan persiapan awal tahun 2020 di Valencia dan Jerez pasca-musim, Oliveira tampil mengesankan dengan serangkaian peningkatan KTM yang diuji dengan motor RC16.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
miguel oliveira,
#
red bull,
#
ktm,
#
tech3