MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagi Joan Mir Kesehatan Adalah yang Utama

MAR 26, 2020@20:15 WIB | 160 Views

Joan Mir mengatakan bahwa kecelakaan di Brno tahun lalu telah memberinya perspektif yang lebih baik tentang hal-hal penting dalam hidup, termasuk tentang MotoGP yang tetap hidup meskipun ada virus corona.

Kecelakaan saat uji coba Republik Ceko, yang disebabkan oleh masalah teknis, membuat pebalap berusia 21 tahun itu mengalami cedera paru-paru dan absen dalam dua putaran berikutnya.

Sementara para pebalap terus-menerus menyadari risiko yang mereka ambil, pandemi virus corona telah membuat dunia lengah.

"Saya sangat terkejut dengan evolusi virus di seluruh dunia dan semua kerusakan yang ditimbulkannya kepada ribuan keluarga," kata Mir. "Jujur saja, itu menyedihkan dan memalukan untuk apa yang kita semua alami. Yang bisa kita lakukan adalah tetap kuat dan bersatu.”

“Kita harus sangat jelas bahwa kesehatan lebih penting daripada yang lainnya. Saya juga memiliki pengalaman baru-baru ini dari kecelakaan tahun lalu di Brno yang mengajarkan saya banyak hal dan menunjukkan kepada saya betapa berharganya kesehatan, karena tanpa kesehatan kita tidak punya apa-apa.”

"Ini lebih penting daripada ketenaran, uang, atau hal-hal sekunder lainnya. Pada akhirnya, ini adalah olahraga, pertunjukan dan hanya itu. Tapi kesehatan dan keluarga adalah hal penting dalam kehidupan siapa pun."

Meskipun kesulitan bernapas dalam kecelakaan Brno, Mir finis di luar sepuluh besar hanya sekali dalam tujuh balapan terakhir.

Dan ketika ditanya tentang pembatalan putaran pembuka musim ini, Mir mengatakan, “Sejujurnya, saya benar-benar ingin balapan di Qatar.”

"Sulit untuk mengatur pikiran ketika Anda tiba-tiba diberitahu bahwa Anda tidak bisa melakukan hal yang paling Anda cintai dalam hidup. Tapi kemudian Anda dengan cepat menyadari beratnya situasi dan Anda lebih tenang."

Saat ini, Jerez tetap menjadi putaran pembuka musim 2020, tetapi tanpa tanda-tanda virus corona mereda di Eropa, mungkin akan ada perubahan jadwal penyelenggaraan.

“Saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkan perubahan pada kalender,” kata Mir. “Belum ada keputusan, segala sesuatunya berubah dari hari ke hari, dan evolusi virus tampaknya semakin memburuk.”

"Saya tahu bahwa Dorna melakukan pekerjaan yang hebat, saya percaya dengan manajemen mereka atas situasi ini, dan mudah-mudahan ini akan berakhir sesegera mungkin dan kita dapat melanjutkan kehidupan normal.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
joan mir,
#
motogp,
#
republik ceko,
#
brno,
#
suzuki