MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagi Ducati Hasil Buruk Petrucci Hanya Kebetulan

JAN 09, 2020@15:25 WIB | 196 Views

Ketua motorsport Ducati, Paolo Ciabatti, meyakini bahwa menurunnnya performa Danilo Petrucci secara dramatis setelah diberikan perpanjangan kontrak untuk musim 2020 adalah kebetulan.

Petrucci bergabung dengan tim pabrik Ducati, dengan kontrak awal satu tahun pada 2019 dan ia dikonfirmasi untuk musim selanjutnya pada bulan Juli setelah mencetak tiga podium berturut-turut yang termasuk kemenangan perdana di Mugello.

Namun Petrucci kemudian gagal naik podium pada 2019. Setelah mencetak 108 poin dalam delapan balapan sebelum mendapatkan kontrak baru, dia kemudian hanya mampu menambah 68 poin dalam 11 balapan.

"Saya pikir fakta bahwa kinerja Danilo semakin merosot setelah kontrak baru adalah kebetulan," kata Ciabatti. "Tahun lalu Jorge (Lorenzo) mulai menang di Ducati setelah memutuskan untuk berganti tim, jadi saya pikir itu hanya kebetulan.

"Danilo memulai musim dengan cara yang sempurna dan kemudian dia meraih tiga podium secara berurutan, memenangkan perlombaan yang fantastis di Mugello. Dia juga melakukan balapan yang baik di Sachsenring (tepat setelah pembaruan kontrak).

"Tetapi setelah liburan musim panas, sesuatu berubah dan jelas kami berusaha untuk bekerja dengannya, berusaha mengembalikannya pada tingkat kepercayaan yang sama dengan yang ia miliki di bagian pertama musim meskipun hasilnya belum ada sejauh ini."

Kinerja Petrucci memburuk pada akhir 2019 ketika ia gagal masuk ke delapan besar dalam salah satu dari tujuh balapan terakhir.

Dia mengadakan pertemuan dengan staf Ducati setelah balapan di Aragon, tetapi dia tidak dapat menemukan kembali penampilan seperti awal musim. Selain itu, Petrucci juga terkendala oleh masalah cedera ringan.

"Jelas kita tahu dia memiliki gaya berkendara yang aneh, terutama karena ukuran dan beratnya," kata Ciabatti. "Jadi dalam kondisi tertentu, ia lebih menderita daripada pebalap lain.

"Kami juga berpikir Danilo adalah pebalap yang mampu berjuang untuk podium dan memenangkan balapan, kami hanya perlu bekerja dengannya dan mencoba membawanya kembali ke apa yang bisa dia tunjukkan bisa pada awal musim.

"Jadi, kami punya kepercayaan padanya dan kami akan berkerja dengannya untuk memperbaiki setiap kegagalan.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
ducati,
#
paolo ciabatti,
#
danilo petrucci