MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aruba.it Racing Ducati Luncurkan Motor Baru untuk World Superbike 2020

FEB 17, 2020@16:00 WIB | 181 Views

Skuad Ducati Racing Aruba.it telah meluncurkan motor baru untuk World Superbike musim 2020 dengan bantuan dari Scott Redding bersama Chaz Davies.

Ducati yang menargetkan gelar World Superbike pertamanya sejak 2011 itu akan melepaskan V4 R Panigale untuk musim keduanya dalam kejuaraan dengan jajaran pebalap yang dimodifikasi. Hal tersebut membuat juara Superbike Inggris (Redding) bermitra dengan Davies.

Skuad pabrik Italia telah mengungkapkan motor baru mereka, yang tampilannya sebagian besar tidak berubah. Ducati mempertahankan skema warna merah dan hitam yang sudah menjadi ikonik.

Tim ini menjalani debut World Superbike dengan V4 R, ketika Alvaro Bautista memenangkan 10 balapan berturut-turut. Namun sangat disayangkan ketika pebalap asal Spanyol itu tidak mampu mempertahankan tanggung jawab awalnya sehingga Kawasaki dan Jonathan Rea menyapu bersih gelar juara dunia.

Redding pernah menjadi bintang MotoGP, menggantikan Bautista yang terikat Honda untuk musim 2020 di skuad pabrik Ducati. Ia tampil luar biasa dengan memenangkan gelar BSB sebagai rookie dan berharap menjadi rookie World Superbike pertama yang mengambil mahkota juara setelah Ben Spies dengan Yamaha pada tahun 2009.

Di sisi lain, Davies telah dipertahankan pabrik Ducati untuk musim ketujuh berturut-turut ketika pebalap asal Wales itu terlihat sedang membangun diri di musim pertama yang dilanda cedera. Davies finis ke-6 klasemen setelah meraih satu kemenangan dan sembilan rostrum tambahan sepanjang musim 2019.

Ducati telah meningkatkan V4 R selama musim dingin dan menyelesaikan program uji coba pra-musim secara penuh sebelum menuju ke Australia untuk uji coba akhir (24-25 Februari 2020) dan babak awal (28 Februari - 1 Maret 2020) di Phillip Island.

"Dalam beberapa bulan terakhir kami terus bekerja pada pengembangan Panigale V4 R karena kami yakin bahwa kejuaraan 2020 akan semakin kompetitif berkat kehadiran model-model baru dari pesaing utama kami, "Gigi Dall'Igna, general manager Ducati Corse, mengatakan, "Kami hanya memiliki satu target, dan itu adalah membawa pulang gelar World Superbike yang telah kami lewatkan sejak 2011.

"Kami punya dua pebalap yang kuat dan sangat termotivasi. Chaz, yang telah bersama kami selama tujuh tahun dan merupakan salah satu pilar tim, dan Scott, juara BSB dan sudah sangat cepat selama uji coba musim dingin. Kami yakin kami punya semua hal yang diperlukan untuk menjadi protagonis di setiap balapan kejuaraan dimulai dari Phillip Island."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
aruba.it,
#
ducati,
#
scott redding,
#
chaz davies,
#
v4 r panigale