MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aprilia Dapatkan Status Tim Pabrikan Untuk MotoGP 2022

APR 30, 2021@19:00 WIB | 500 Views

Aprilia menjadi pabrikan terakhir yang mendaftar ke kejuaraan dunia MotoGP dari 2022-2026, akan diberi tempat di grid sebagai tim pabrik resmi.

Aprilia telah menjadi pabrikan MotoGP keenam dan terakhir yang menandatangani kontrak dengan Dorna untuk siklus kontrak berikutnya, dari 2022-2026.

Dengan demikian, telah dipastikan bahwa merek Italia tersebut sekarang akan berpartisipasi sebagai produsen resmi, yang berarti akan bergabung dengan para pesaingnya untuk memiliki tempat jaringan pabrik sendiri.

Sejak 2015, Aprilia berlaga di MotoGP melalui kemitraan dengan tim independen Gresini, yang berakhir tahun ini.

Aprilia belum finish lebih tinggi dari urutan keenam dalam balapan MotoGP, yang berarti itu adalah satu-satunya pabrikan yang masih memiliki akses ke konsesi teknis, tetapi pembalap utama mereka yaitu Aleix Espargaro yakin bahwa RS-GP 2021 akan mencetak podium musim ini.

“Saya sangat senang dengan kesepakatan ini,” kata Massimo Rivola sebagai CEO Aprilia Racing. “Mulai musim depan, kami akan berpartisipasi sebagai Aprilia Racing Factory Team. Ini membuka peluang baru dan mudah-mudahan besar, dan kami perlu mengelola banyak tanggung jawab tambahan.

"Ini adalah langkah alami yang kami ambil saat kami mulai melihat tanda-tanda positif pertama dari kerja keras yang telah kami lakukan di Noale, pertama dan terpenting pada struktur kami, dan akibatnya pada motor RS-GP kami yang indah.

"Pada saat ini, pikiran dan terima kasih kami ditujukan kepada Gresini Racing yang telah menemani kami selama bertahun-tahun ini. Dalam kenangan tentang Fausto, saya berharap tim dan semua stafnya meraih kesuksesan terbaik di musim-musim mendatang.”

Gresini akan berlaga di MotoGP sebagai tim independen dan saat ini sedang 'berbicara dengan beberapa pabrikan' dan akan mengumumkan mesin 2022 dalam beberapa minggu ke depan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2021,
#
dorna,
#
motogp,
#
aprilia