MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Apa Kabar Marquez Bersaudara Ketika Repsol dan Honda akan Berpisah?

FEB 06, 2020@15:00 WIB | 104 Views

Motor terbaru tim Repsol Honda MotoGP akhirnya diluncurkan di mana tim akan berusaha mempertahankan Triple Crown (gelar pebalap, tim, dan konstruktor).

Repsol telah menjadi sponsor utama tim pabrik HRC sejak 1995, memenangkan 15 gelar bersama Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan yang terakhir Marc Marquez, yang telah menjadi juara selama enam dari tujuh tahun terakhir.

Terlepas dari rekam jejak itu, dan Triple Crown tahun lalu tergolong sempurna, ada desas-desus bahwa kemitraan Repsol-Honda bisa berakhir setelah musim 2020. Dengan demikian, warna yang diluncurkan oleh Marc dan adiknya (Alex) mungkin merupakan versi terakhir dari corak yang sudah identik.

Setelah menjalani operasi untuk tahun kedua berturut-turut, Marc terlihat bugar ketika ia kembali mengendarai motor RC213V saat uji coba Sepang pada 7-9 Februari 2020 mendatang.

Kemenangan gelar ketujuh MotoGP musim ini akan membuat Marquez setara dengan Valentino Rossi dan hanya tertinggal satu gelar dari rekor terbanyak sepanjang masa, yang dimiliki Giacomo Agostini.

Di sisi lain sebagai rookie, Alex (juara Moto2) telah mencicipi jalur MotoGP jelang musim baru, mengambil bagian dalam dua hari uji coba awal Malaysia Shakedown, sebelum terbang ke Indonesia.

Alex akan bersaing dengan pebalap KTM Brad Binder dan Iker Lecuona untuk gelar Rookie of the Year 2020, tetapi ia mengaku senang menjadi trio tercepat pada hari kedua Shakedown.

“Saya senang karena bisa mencoba jalur ini (MotoGP),” kata pebalap asal Spanyol tersebut. “Saya masuk tiga besar dalam uji coba dan itu adalah hasil yang positif untuk seorang pemula.”

Kontrak untuk Marc dan Alex saat ini akan selesai pada akhir musim ini. Marc sangat yakin untuk bertahan, dengan pengumuman kontrak bisa terjadi kapanpun, sementara masa depan Alex kemungkinan akan diputuskan setelah putaran terakhir MotoGP.

Seperti yang sudah biasa terjadi pada peluncuran tim, motor yang dipamerkan adalah model tahun lalu dengan grafis terbaru. Aerodinamika 2020 yang direvisi Honda pun telah diuji di Shakedown.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
marc marquez,
#
alex marquez