MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Andrea Iannone Tidak Berharap Banyak dengan Aprilia, Kenapa?

MAR 06, 2019@10:39 WIB | 1,207 Views

Andrea Iannone mengakui bahwa ia “tidak berharap banyak” dari balapan pertamanya dengan tim Aprilia di seri pembuka MotoGP musim 2019 di Qatar.

Iannone mengikuti uji coba pra-musim pertama di Sepang dan kemudian finis ke-18 secara keseluruhan - empat tempat di belakang rekan setimnya Aleix Espargaro - lebih dari tiga hari melaju di Sirkuit Internasional Losail Qatar. 

Pembalap asal Italia itu, yang sebelumnya mengendarai motor Ducati dan Suzuki tersebut mengaku terkejut dengan kemampuan RS-GP Aprilia, ketika ia mencoba menungganginya untuk pertama kali pasca-musim 2018.

Ia mengakui akan butuh waktu bagi motornya untuk menyamai tim-tim yang lebih besar di kelas utama. 

"Secara umum saya tidak berharap banyak," katanya tentang harapan di balapan di Qatar. "Saya tidak berpikir negatif, karena saya selalu positif, tetapi dalam hal ini penting tahun ini untuk menyelesaikan lomba.

“Kami memulai dengan baik, meningkat selama akhir pekan dan pada akhirnya kami akan melihat posisi mana kami menyelesaikan balapan. Yang pasti, kami menggunakan paket kami secara maksimal, ini adalah targetnya."

Iannone bekerja untuk membuat RS-GP "lebih halus" di Qatar, ketika ia melihat motornya menjadi "sedikit gugup di beberapa bagian lintasan".

"Yang pasti adalah saya memiliki perasaan yang baik pada titik pengereman dan bagian pertama dari entri (tikungan)," tambahnya. “Yang pasti kami perlu sedikit meningkatkan pergantian motor, dalam hal apa pun kami mencoba meningkatkan selama tahun ini, situasi ini.

"Saya tahu ini sangat sulit untuk ditingkatkan selama satu uji coba atau satu balapan di akhir pekan tetapi bagaimanapun itu adalah target kami."

Kedua motor Aprilia gagal mendapatkan poin di Qatar tahun lalu, meskipun Espargaro berjuang untuk 10 besar ketika RS-GP-nya mengalami masalah bahan bakar.

Pembalap Spanyol itu lebih bahagia dengan spesifikasi motor 2019, tetapi mengakui dia "berharap untuk menjadi sedikit lebih cepat" dalam simulasi balapan di Losail.

“Saya melakukan 22 putaran. Saya berharap untuk menjadi lebih baik, kami menemukan beberapa masalah, tetapi inilah sebabnya kami melakukan pengujian, untuk belajar, dan inilah mengapa sangat penting untuk melakukan simulasi balapan, karena sekarang para insinyur memiliki banyak informasi untuk meningkatkan motor untuk balapan pertama di sini dalam waktu dua minggu.

“Akan menyenangkan untuk memiliki beberapa hari lagi untuk pengujian, ini cukup singkat, tetapi sama untuk semua orang.

“RS-GP 2019 jelas lebih baik daripada yang 2018, tetapi saya tidak yakin siap berjuang untuk 10 besar dalam setiap balapan. Mari kita coba, mari kita lihat seberapa dekat atau seberapa jauh kita."

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
andrea iannone,
#
aprilia,
#
motogp