MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Andrea Dovizioso dan Aprilia Lanjutkan Uji Coba MotoGP di Misano

MAY 22, 2021@08:00 WIB | 221 Views

Aprilia telah mengumumkan uji coba ketiga MotoGP untuk Andrea Dovizioso menjelang kemungkinan kembali ke grid pada 2022.

Dovizioso telah menjalani dua uji coba dengan motor RS-GP 2021 sejauh ini. Yang pertama di Jerez, diikuti oleh Mugello yang sangat terpengaruh oleh cuaca buruk.

Tetapi dengan pria asal Italia itu bertekad untuk kembali ke MotoGP pada 2022, Aprilia telah mengumumkan uji coba ketiga yang dijadwalkan pada 23 dan 24 Juni mendatang di Misano.

Sementara tempat dan tanggal selanjutnya belum diumumkan, Dovizioso diharapkan akan melakukan uji coba lagi setelah bulan depan.

Dovizioso menambahkan: "Karena saya tidak dapat beruji coba di Mugello dalam kondisi kering, saya senang Aprilia Racing meminta saya untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai di Jerez dan dapat memberikan kontribusi saya untuk mengembangkan motor.

"Bagi saya, ini akan bermanfaat untuk melanjutkan pelatihan dengan motor MotoGP untuk mengantisipasi kemungkinan kembali pada 2022, dan bagi Aprilia ada manfaat untuk menerima informasi yang mereka rasa menarik. Untuk alasan ini, kami memutuskan untuk melakukan lebih banyak uji coba."

Direktur Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano, juga berbicara tentang hal tersebut dengan mengatakan Dovizioso akan membantu 'mempercepat dan mengkonsolidasikan' proyek RS-GP.

"Proyek RS-GP kami mengalami revolusi besar tahun lalu dan sekarang kami akhirnya dapat mendorong pengembangan," kata Albesiano.

"Bagian pertama musim 2021 telah sangat positif dan peningkatan yang cukup nyata telah terlihat. Sekarang, bisa mengatur jadwal kerja dengan Andrea adalah kesempatan besar untuk mempercepat dan mengkonsolidasikan pertumbuhan ini.

"Dalam dua uji coba pertama, kami menyentuh banyak masalah yang sekarang dapat kami lihat lebih dalam, mencoba untuk mendapatkan kinerja terbaik dari proyek kami yang sangat muda." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
motogp 2021,
#
motogp mogello 2021,
#
aprilia