MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Rins Harus Lebih Baik untuk Suzuki

DEC 31, 2019@10:35 WIB | 317 Views

Pimpinan proyek Suzuki, Shinichi Sahara, mengakui hasil 2019 tidak sesuai harapan meskipun ada dua kemenangan Alex Rins. Untuk itu perlunya bagi para pebalap tim untuk memperbaiki beberapa bidang serta pengembangan motor GSX-RR.

Rins mengamankan dua kemenangan MotoGP musim ini (terjadi di putaran Amerika dan Inggris) untuk membawa Suzuki kembali ke podium untuk pertama kalinya sejak 2016.

Sementara kemenangan perdana Rins meningkatkan statusnya sebagai salah satu pebalap papan atas saat ini di MotoGP, Sahara berharap akan ada lebih banyak podium yang didapatkan pada musim berikutnya.

Suzuki yang menargetkan podium secara konsisten pada 2020, maka Sahara merasa perbaikan yang dapat dilakukan Rins dalam kualifikasi dapat secara otomatis membantu meningkatkan hasil balapannya.

“Musim 2019 sangat bagus bagi kami, kami merayakan dua kemenangan bersama Alex Rins dan menyaksikan perkembangan cepat dari Joan Mir meskipun ada masalah cedera. Tapi jujur ​​saja, saya mengharapkan lebih banyak podium,” kata Sahara.

“Bahkan posisi dalam klasifikasi tim tidak sepenuhnya mencerminkan potensi yang sebenarnya, jadi kita harus bekerja lebih keras. Saya tidak percaya kita harus mengubah arah pengembangan karena kita memiliki motor yang seimbang, tetapi kita perlu terus berkembang dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

“Saya suka sikap Alex, karena dia selalu siap untuk bertempur dan dia selalu mampu meningkatkan kekurangan pada hari Minggu ketika menjalani balapan, bahkan ketika posisi kualifikasi tidak sangat baik. Ini adalah alasan mengapa kami memanggilnya 'Sunday Boy'. Tapi jujur ​​saja untuk 2020, saya akan ingin dia memenuhi harapan kami.

“Saya cukup yakin bahwa jika dia bisa mendapatkan posisi grid yang lebih baik, hasil balapan yang lebih baik akan datang secara otomatis. Tentu saja ini bukan hanya masalah gaya berkendara, tetapi juga tergantung pada motor yang kita berikan padanya. Kita harus mengambil langkah maju dan memberinya dukungan agar dia dapat mencapai peningkatan ini. Itulah rencana kami."

Melihat ke bagian lain dari garasi Suzuki, Sahara memuji Joan Mir sebagai rookie MotoGP dan yakin pebalap itu akan mendapatkan hasil lebih baik musim depan.

“Saya yakin bahwa Mir memiliki potensi sebenarnya untuk menjadi pebalap papan atas dalam waktu dekat. Kecelakaan dan cederanya di Brno mempengaruhi penampilannya selama paruh kedua musim ini dan menghabiskan banyak biaya,” Sahara menjelaskan.

“Terlepas dari semua ini, dia masih dekat dengan podium di beberapa balapan. Musim depan dia tidak akan menjadi rookie lagi dan dia akan mendapat manfaat dari pengalaman selama setahun terakhir.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
alex rins,
#
suzuki,
#
shinichi sahara,
#
suzuki gsx-rr