MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Marquez Yakin Putaran MotoGP Berikutnya Lebih Sengit

AUG 06, 2020@08:00 WIB | 297 Views

Setelah menjalani catatan waktu lebih baik di sirkuit Jerez, Alex Marquez kini menuju tantangan baru di sirkuit Brno (Republik Ceko) dan kemudian di Red Bull Ring (Austria).

"Sirkuit ini (Brno) akan menjadi sirkuit kelima di mana saya pernah mengendarai motor MotoGP, tetapi itu adalah salah satu yang selalu saya nikmati dan itu sangat cocok dengan gaya saya," kata sang juara Moto2.

"Kami mengumpulkan banyak informasi baik dari dua akhir pekan Jerez sehingga sekarang kami dapat menerapkan apa yang telah kami pelajari ke sirkuit baru.

"Setiap sesi saya belajar lebih banyak tentang MotoGP dan motor saya, saya menantikan untuk membalap di Brno dan memulai tiga balapan dalam tiga akhir pekan, akan sangat intens tetapi saya siap untuk melakukannya."

Alex menghabiskan balapan pertama di Jerez dengan fokus pada gaya berkendara, sebelum membuat perubahan set-up di putaran kedua.

Salah satu targetnya untuk membalap di Brno adalah kualifikasi yang lebih baik, setelah berada di tempat ke-21 pada putaran kedua di Jerez.

"Kami perlu kualifikasi yang lebih baik, karena di lap pertama, sangat mudah kehilangan waktu saat menghadapi pembalap lainnya yang lebih lambat. Jadi kualifikasi akan menjadi poin yang perlu kami tingkatkan di Brno."

Satu-satunya pembalap yang membuat perubahan lebih besar dalam performa balapan di Jerez adalah Takaaki Nakagami.

Pria berkebangsaan Jepang itu juga akan menjadi pembalap yang diandalkan Honda setelah Marc Marquez dipastikan absen. "Pasti saya telah melihat Taka dan saya mencoba memahami mengapa dia lebih cepat dari saya. Dia luar biasa cepat di tikungan cepat," kata Alex.

"Dia memiliki set-up yang agak berbeda. Gaya berkendara tidak terlalu kuat pada titik pengereman, tetapi dia sangat cepat di titik tengah tikungan. Jadi saya mencoba untuk memahami poin mana yang perlu saya tingkatkan, tetapi saya lebih fokus pada kecepatan tikungan di Brno.

"Bagi saya, dia bisa dibandingkan dengan Marc karena bisa lebih cepat daripada semua orang, tetapi putaran kedua di Jerez, saya membandingkan melihat Taka memiliki kondisi yang sama dengan saya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alex marquez,
#
motogp 2020,
#
sirkuit brno,
#
motogp republik ceko