MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Marquez Mengaku Nyaman Adaptasi di Honda MotoGP

NOV 25, 2019@16:30 WIB | 713 Views

Perekrutan baru Honda MotoGP, Alex Marquez, mengatakan dia lebih nyaman dengan motor RC213V saat melakukan uji coba di Valencia.

Alex Marquez, yang dirancang untuk bermitra dengan saudaranya (Marc) di Repsol Honda menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun, memperbaiki catatan waktunya saat uji coba Valencia menjadi tercepat ke-22,2 detik lebih cepat dari Maverick Vinales.

Motor Honda memiliki reputasi sebagai motor yang sangat menguras fisik dan lebih berat dibandingkan dengan para pesaingnya, tetapi Marquez mengaku langsung merasa nyaman dengan RC213V.

Saat ditanya tentang proses adaptasinya, dia berkata, "Lebih baik daripada yang saya harapkan, terutama untuk mendapatkan posisi nyaman. Honda adalah motor kecil tapi saya sudah merasa nyaman dengan motornya. Masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan untuk menjadi lebih nyaman, tetapi segalanya berjalan baik.”

"Motornya sulit atau mudah (dikendarai)? Saya harus lebih dekat, saya perlu menemukan lebih banyak batas maksimal untuk menjawab [pertanyaan] tentang kondisi motornya.”

"Saat ini saya merasa semuanya nyaman, semuanya baik, jadi saya harus terus seperti ini, terus berkembang sampai menemukan batasan untuk mengetahui apa yang saya butuhkan."

Alberto Puig (ketua tim Honda) memuji Marquez karena bangkit dengan cepat setelah mengalami sedikit hambatan di awal.

"Dia tidak terlalu cepat, tapi setidaknya dia membuat kemajuan konstan untuk memahami motornya," tambah Puig. "Saya pikir dia tidak ingin terlalu memaksakan demi menghindari kecelakaan. Dia banyak belajar dan itu seperti yang kami harapkan.”

Alex (Marquez) mengatakan dia sedang berusaha belajar dari semua pebalap yang menjadi lawannya dalam dua hari uji coba.

Dan Marc pun mengatakan bahwa saudara kandungnya akan menemukan ritme terbaik sebelum musim depan dimulai.

"Dia tidak begitu buruk," kata Marc tentang Alex. "Saat ini dia berjuang untuk menemukan titik nyaman, masalahnya adalah rem.

"Itu yang membuat saya jatuh berkali-kali, ketika Cal (Crutchlow) jatuh berkali-kali, itu adalah titik paling kritis. Tapi tentu saja kami membutuhkan waktu untuk menemukan solusi, kami sedang di tahap awal dan mudah-mudahan setelah pergantian tahun, semuanya lebih baik."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
alex marquez,
#
honda,
#
rc213v