MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Marquez: “Hasil di Emilia Romagna Buka Gambaran Sebenarnya”

SEP 23, 2020@18:45 WIB | 251 Views

Alex Marquez mengakui finish ke-7 di MotoGP Emilia Romagna ‘bukanlah gambaran sebenarnya’ karena atrisi tinggi, tetapi yakin langkahnya cukup kuat untuk 10 besar.

Pembalap Honda itu lolos di urutan ke-17 saat ia terus berjuang untuk memaksimalkan ban soft baru pada (motor) RC213V ‘radikal’ di sesi kualifikasi, tetapi berhasil naik ke urutan ke-11 pada lap pembuka balapan Misano kedua hari Minggu (20/9/2020).

Banyaknya crash di depan berarti dia melesat ke posisi ketujuh dalam waktu singkat, membuat peningkatan waktu balapannya dari GP San Marino dengan waktu 17 detik.

Meskipun dia mengakui hasil akhirnya terbantu, dia merasa perbaikan pada set-up balapan yang dibuat oleh Honda akan tetap memungkinkan dia untuk masuk ke 10 besar tanpa mengalami crash.

"Saya puas karena kami melakukan peningkatan," kata Marquez. "Kami meningkat 17 detik dibandingkan akhir pekan lalu dan saya pikir peningkatannya cukup bagus, cukup besar dan saya senang untuk itu.

"Kami masih tahu bahwa kami perlu meningkatkan beberapa bagian, beberapa hal. Tapi pada akhirnya, saya pikir ini langkah yang sangat bagus, kami harus terus seperti ini.

"Yang pasti di Montmelo kami akan mencoba memastikan langkah ini. Kemarin mungkin posisi ketujuh, sejujurnya tidak nyata karena banyak terjadi crash.

"Tapi saya pikir tanpa crash kami bisa masuk 10 besar, jadi saya senang dengan hasilnya. Kami masih perlu meningkatkan kualitas karena memulai dari posisi 17 tidak mudah dan saya masih kehilangan banyak waktu di lap pertama. Selain itu, saya puas dengan kerja tim dan peningkatannya."

Marquez disusul oleh Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang menggunakan motor spesifikasi lebih lama jelang akhir balapan karena masalah kantung udara.

"Saya punya masalah saat lap tersisa tiga lap," tambahnya. “Saya melihat Nakagami di belakang saya, saya pikir saya bahkan bisa berjuang untuk posisi itu.

"Tapi saya memiliki pergerakan yang salah dan kantung udara meledak dan saya kehilangan banyak waktu.

"Masalah utama untuk mempertahankan posisi keenam adalah masalah dengan kantung udara, bahwa tidak mudah menyelesaikan satu putaran dengan kantung udara penuh dan membuat saya tidak bisa bernapas." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alex marquez,
#
motogp 2020,
#
motogp emilia romagna