MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aleix Espargaro Yakin Aprilia Semakin Kompetitif Dengan RS-GP 2021

JUL 23, 2021@10:00 WIB | 134 Views

Aleix Espargaro mengatakan keuntungan yang dimiliki Aprilia dengan motor RS-GP 2021 berarti hanya perlu ‘sedikit lagi’ untuk memperebutkan podium.

Aprilia sedang menjalani musim terbaiknya di era MotoGP modern dengan RS-GP 2021, lalu paket yang ditingkatkan memungkinkan Espargaro untuk secara konsisten finish enam besar dan menempati posisi delapan klasemen dengan koleksi 61 poin.

Espargaro sempat memimpin balapan di Sachsenring, setelah membawa Aprilia lolos ke barisan depan grid di MotoGP sejak tahun 2000, sementara langkah maju yang dibuat marque Italia dengan RS-GP mulai menarik nama-nama besar.

Andrea Dovizioso memutuskan untuk melakukan program uji coba dengan Aprilia awal tahun ini dan bersiap untuk kembali membalap pada 2022, meskipun tampaknya dia akan dikalahkan Maverick Vinales yang memastikan hengkang dari Yamaha.

Kelemahan utama Aprilia adalah pada kecepatan maksimum dibandingkan dengan para pesaingnya, tetapi menjadi produsen konsesi memungkinkan Aprilia membawa mesin baru di paruh kedua. Espargaro yakin perbaikan pada motor akan menambahkan tenaga dan juga yakin bisa mendapatkan hasil terbaik sebelum akhir tahun.

Ditanya oleh awak media tentang peningkatan mesin Aprilia musim ini, Espargaro mengatakan: “Hal yang baik tentang Aprilia adalah setelah bertahun-tahun para insinyur memberikan kepercayaan pada saya, hasilnya mulai terlihat.

“Mereka tahu betul keterbatasan motor saat ini adalah mesinnya. Hal baiknya adalah mereka membawakan saya sebuah motor berbasis RS-GP 21 untuk menerima lebih banyak tenaga.

“Sekarang kami siap dan mereka tahu apa yang terlewat adalah kekuatan murni di trek lurus. Mereka tahu betul dan mereka bekerja keras, jadi saya yakin akan ada yang datang sebelum pergantian tahun, termasuk memperjuangkan podium”, ungkapnya.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
aleix espargaro,
#
aprilia,
#
rs-gp 2021