MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aleix Espargaro Sesumbar Aprilia Mampu Cetak Podium Berikutnya

SEP 07, 2021@10:00 WIB | 112 Views

Setelah mencetak podium MotoGP pertama untuk Aprilia dengan motor RS-GP, Aleix Espargaro ingin meraihnya lagi di GP Aragon.

Setelah mengklaim podium pertama Aprilia di era MotoGP, Aleix Espargaro ingin kembali ke podium akhir pekan ini. Di masa lalu, hanya trek Spanyol yang menjadi salah satu tempat paling suksesnya dengan motor RS-GP.

"Aragon adalah sirkuit yang saya suka," dia menegaskan. “Sekarang ini kami dalam kondisi yang baik. Motornya bekerja dengan baik. Dan juga di Aragon motornya selalu kompetitif. Kami memiliki mesin yang lebih fresh dan saya tidak sabar dengan hasilnya. Kami harus berjuang untuk podium lagi, jadi di Aragon saya inginkan lebih. Saya merasa kami siap bertarung lagi demi memperebutkan podium."

Baca juga: MotoGP: Aprilia Yakin Maverick Vinales Mampu Bersaing Pada Tahun 2023

Salah satu berita besar untuk Aprilia menuju GP Aragon adalah bahwa Maverick Vinales didatangkan untuk menjadi mitra Espargaro. Pemenang grand prix sembilan kali itu bergabung dengan pabrikan Italia setelah berpisah dengan Yamaha pada pertengahan musim.

“Setelah menang dengan Yamaha lalu pindah ke Aprilia, mungkin banyak yang berpendapat bahwa keputusan ini adalah langkah mundur. Tapi RS-GP adalah motor yang kompetitif,” tambahnya. Kami memang belum berada di level Yamaha, tapi kami sedang dalam perjalanan. Saya pikir Maverick sangat menikmati mengendarai RS-GP. Dia harus beradaptasi karena ini benar-benar cerita lain dari Yamaha, tapi seperti yang saya tunjukkan di Silverstone, motor ini sedang menuju ke arah yang tepat.”

Baca juga: MotoGP: Aprilia Ingin Maverick Vinales Jalani Debut Musim Ini

Mengenang kembali saat menjadi bagian proyek Aprilia mulai 2017, Aleix Espargaro mengatakan: “Satu hal yang jelas, saya tidak pernah mencoba menyesuaikan motor dengan diri sendiri. Selama lima tahun, saya selalu mencoba membuat motor menjadi kompetitif. Saya bekerja sama dengan para insinyur dan hasilnya mulai terlihat.

“Sejak kedatangan Massimo (Rivola), banyak hal yang berubah di Noale. Banyak insinyur baru yang datang dan semuanya perlu biaya yang hasilnya pun benar-benar mengubah arah RS-GP21”.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
aleix espargaro,
#
aprilia,
#
aprilia bisa cetak podium berikutnya