MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aleix Espargaro Sebut Aprilia Berevolusi di MotoGP

MAY 13, 2021@15:00 WIB | 137 Views

Aleix Espargaro mengatakan kemajuan Aprilia dalam kurun waktu satu tahun telah mengubahnya menjadi ‘motor revolusi’ karena menjadi proyek MotoGP yang lebih diinginkan untuk terlibat.

Setelah gagal menembus enam besar pada titik mana pun pada musim 2020, Espargaro berada di urutan keenam dalam dua balapan terakhir dan finish 10 besar di empat putaran sejauh musim ini.

Hal ini membuat Espargaro yakin Aprilia akan naik podium pada 2021, sementara kemajuan RS-GP telah menarik Andrea Dovizioso untuk melakukan uji coba pribadi pada motornya.

Dovizioso adalah salah satu dari banyak nama - termasuk Cal Crutchlow serta para pembalap Moto2 seperti Marco Bezzecchi, Joe Roberts, dan Fabio Di Giannantonio - yang menolak balapan bersama Aprilia secara penuh waktu untuk 2021.

Espargaro mencatat bahwa sikap terhadap Aprilia sekarang berubah dan memuji ‘upaya besar’ sebagai alasan untuk ini.

“Kami sangat dekat dengan orang yang menang di setiap balapan dalam tiga tata letak yang sangat berbeda,” katanya menjelang GP Prancis. "Saya tidak ingin terdengar sombong, tetapi saya merasa hal ini sebagian besar karena pekerjaan dan upaya besar yang telah saya lakukan untuk proyek tersebut.

“Ketika saya mengatakan itu adalah pekerjaan, saya merasa bahwa diri saya dan orang-orang di sekitar saya berada di bagian yang sama. Tapi tidak seperti Suzuki, di mana kedua pembalapnya mengembangkan motor selama lebih dari tiga atau empat musim.

“Ini tidak seperti Yamaha di mana Maverick (Vinales) sudah lama bekerja di sana, atau Marc (Marquez) di Honda.

“Saya memiliki banyak rekan satu tim, tetapi orang yang selalu bekerja dan memberikan upaya maksimal dalam proyek ini adalah diri sendiri. Sepertinya setahun yang lalu tidak ada yang mau bergabung dengan kami, kami bukan proyek yang serius, kami tidak memiliki motor yang bagus.

“Dan sekarang Aprilia seperti motor revolusi, para pembalap muda dan berbakat ingin bergabung dengan tim kami. Bakat yang sangat besar seperti Dovizioso ingin menguji kami, jadi saya sangat bangga dengan ini.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aleix espargaro,
#
motogp 2021,
#
aprilia,
#
andrea dovizioso