MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aleix Espargaro Sebut Andrea Dovizioso Tidak Kompetitif, Setelah Rumor Akan Bergabung ke Aprilia

JUL 13, 2021@10:00 WIB | 153 Views

Rider Aprilia, Aleix Espargaro, menyatakan bahwa Andrea Dovizioso yang menjadi calon rekan setimnya di MotoGP tidak kompetitif dalam uji coba di atas motor.

Dovizioso, yang meninggalkan Ducati pada akhir 2020, mengendarai RS-GP di sirkuit Jerez pada bulan April dan Mugello dalam kondisi basah pada bulan Mei sebelum menandatangani kesepakatan pengujian resmi dengan merek Noale.

Namun, pemenang balapan kelas utama 15 kali itu tidak menunjukkan minat untuk balapan dengan Aprilia, dengan menyatakan dua bulan lalu bahwa hal itu ‘tidak ada dalam rencananya saat ini’.

Espargaro berada di musim kelimanya bersama Aprilia sementara Lorenzo Savadori yang menjadi rekan setimnya saat ini adalah seorang rookie MotoGP yang hanya memiliki 12 start, dengan jumlah pengalaman balapan lainnya adalah 31 kali di kelas 125cc.

Terlepas dari kebutuhan untuk meningkatkan susunan rider demi pengembangan serta daya saing pada akhir pekan balapan, Espargaro tidak melihat Dovizioso akan membalap di tim yang sama pada 2022.

“Sulit untuk mengembangkan motor karena ketika sesuatu yang baru akan datang, Anda harus mengujinya,” kata Espargaro kepada DAZN. “Mereka ingin saya melakukan beberapa uji coba selama liburan musim panas dan termasuk terowongan angin.

“Akan sangat membantu jika memiliki rekan setim yang lebih kuat atau tim satelit. Dovizioso telah melakukan beberapa uji coba dengan kami, tetapi dia belum terlalu kompetitif sejauh ini dan sepertinya tidak ingin balapan. Saya penggemar beratnya, tetapi sulit untuk melihatnya sebagai rekan setim”, ungkapnya.

Di sisi lain, Maverick Vinales sangat terkait dengan Aprilia meskipun dia menyatakan belum ada negosiasi apapun.

Teori lain adalah dia menjadi target Ducati, yang sempat menawarinya satu kursi sebelum rider asal Spanyol itu perpanjang kontrak di Yamaha.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
aleix espargaro,
#
rumor aleix espargaro akan bergabung dgn aprilia,
#
andrea dovizioso