MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Akankah Ducati Bisa Menang di Assen?

JUN 23, 2017@08:00 WIB | 264 Views

Ducati sukses meraih dua kemenangan sekaligus di MotoGP. Kini mereka akan masuk seri MotoGP Belanda, akankah mereka mampu memenangkan balapan ini?

Ducati memetik kemenangan di Italia dan Catalunya lewat Andrea Dovizioso. Itu merupakan dua kemenangan pertama pabrikan asal Italia tersebut di musim ini dengan sebelumnya hasil terbaik adalah podium kedua di Qatar dan ketiga di Spanyol.

Jika Ducati mempertahankan momentum itu di MotoGP Belanda akhir pekan ini. Dovizioso jelas akan semakin menegaskan dirinya di persaingan juara dunia. Namun pebalap asal Italia itu menegaskan segala sesuatu tak bisa di prediksi sejauh ini.

"Kejuaraannya tahun ini berbeda. Saya tak tahu kenapa. Bannya kadang bekerja dengan bagus, terkadang buruk. Terkadang bagus untuk kami, terkadang bagus untuk pabrikan lainnya," ujar Dovizioso dikutip Motorsport.

"Itu sangat aneh. Tapi bagaimana pendekatan Anda ke segala sesuatunya, itu bisa membuat perbedaan," imbuhnya. 

Untuk Dovizioso, dua kemenangan mengantarkannya di posisi dua klasemen kejuara dunia. Mengumpulkan nilai 104 pebalap 31 tahun itu Cuma tujuh poin do belakang rider Movistar Yamaha, maverick Vinales. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
gp assen 2017,
#
ducati