MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Akan Ada Pengembalian Uang Penuh Jika MotoGP Dibatalkan

MAR 25, 2020@15:40 WIB | 201 Views

Direktur pelaksana Silverstone, Stuart Pringle, mengatakan kepada para penggemar bahwa pengembalian dana penuh akan dikeluarkan jika putaran MotoGP atau F1 tahun ini dibatalkan karena virus Corona.

Saat ini acara F1 dalam bahaya paling besar, dijadwalkan pada 19 Juli 2020, sedangkan 30 MotoGP direncanakan pada 30 Agustus 2020.

Sementara F1 sekarang bertujuan untuk memulai musimnya di Baku pada 7 Juni mendatang, MotoGP menargetkan Jerez pada 3 Mei. Tanggal itu, ditambah rencana MotoGP untuk menjalankan 19 putaran yang tersisa, terlihat semakin tidak realistis.

Pringle berjanji bahwa Silverstone, Formula 1 dan MotoGP melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan mereka dapat menjalankan dua acara ini pada tanggal yang direncanakan, tetapi para penggemar juga akan memiliki opsi pengembalian dana penuh jika acaranya dibatalkan.

Tidak disebutkan bahwa pihak penyelenggara akan membuat penundaan daripada membatalkan, yang dapat menyebabkan kesulitan bagi penggemar mencari pengembalian uang.

Dari empat acara MotoGP yang terganggu sejauh ini - Losail, Buriram, COTA dan Termas de Rio Hondo - hanya Qatar yang telah dibatalkan (dan masih melanjutkan untuk kelas Moto2 dan Moto3) dengan tiga putaran lainnya ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Jika MotoGP tidak dapat dimulai di Jerez pada bulan Mei, pembatalan acara lebih lanjut tampaknya tidak terhindarkan.  Silverstone terpaksa membatalkan balapan MotoGP 2018 karena masalah drainase.

Dalam sebuah surat terbuka, Stuart Pringle mengatakan, “Saya menulis untuk memberikan pembaruan tentang di mana kita berdiri dengan acara yang akan datang di Silverstone ketika negara itu terus berperang melawan virus Corona.”

“Minggu ini, telah diumumkan oleh badan-badan penyelenggara olahraga bahwa semua motorsport telah ditangguhkan di Inggris hingga akhir April 2020 untuk mendukung pemerintah Inggris dalam upaya menahan penyebaran virus ini.”

“Banyak dari Anda telah memesan tiket untuk acara kami pada akhir musim panas ini termasuk Grand Prix F1 dan MotoGP, dan saya sepenuhnya menghargai Anda ingin memahami jika acara ini akan berlangsung.”

“Kenyataannya adalah kami tidak dapat memperkirakan situasi apa yang akan terjadi pada saat kami tiba di bulan-bulan musim panas. Namun, dengan sepenuh hati saya dapat berjanji kepada Anda bahwa semua orang di Silverstone, Formula 1 dan MotoGP melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan kami dapat menjalankan acara ini pada tanggal yang direncanakan pada bulan Juli (F1) dan Agustus (MotoGP).

“Faktanya, seperti yang dinyatakan oleh Chase Carey bahwa Formula 1 dan FIA tidak berharap untuk memulai kejuaraan di Eropa pada bulan Mei meskipun ini sedang ditinjau secara berkala.”

“Saya ingin meyakinkan penggemar kami bahwa, jika kami terpaksa membatalkan Grand Prix, semua pelanggan yang telah membeli tiket akan diberikan opsi pengembalian uang secara penuh.”

“Kami akan terus memberi Anda informasi terbaru ketika situasi di Inggris berkembang dan saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih atas dukungan dan kesabaran Anda dalam waktu yang sangat sulit bagi semua orang.”

"Yang paling penting, saya harap Anda dan anggota keluarga Anda aman pada saat yang mengkhawatirkan ini."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
silverstone,
#
stuart pringle,
#
motogp,
#
virus corona