MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: 2021, Johann Zarco Siap Kembali ke Tim Pabrik

SEP 01, 2020@11:00 WIB | 309 Views

Johann Zarco berpikir dia "siap" untuk promosi ke tim pabrikan Ducati pada 2021, tetapi yakin dia perlu mencetak lebih banyak podium MotoGP sebelum masuk pertimbangan.

Mantan juara dunia Moto2 itu bergabung dengan Ducati untuk tahun 2020 setelah menandatangani kesepakatan langsung untuk bergabung dengan tim satelit Avintia pada motor Desmosedici yang berusia setahun.

Ini terjadi usai ia batalkan kontrak kerja KTM tahun lalu, sebelum mencari bergabung ke tim LCR sebagai pengganti Takaaki Nakagami untuk tiga balapan terakhir.

Zarco telah mencetak pole position dan podium pertama Avintia ketika ia menempati posisi ketiga di GP Ceko, sementara membawa (motor) GP19 ketiga di grid untuk GP Styria, meskipun harus memulai dari pitlane sebagai hukuman atas tabrakannya dengan Franco Morbidelli di GP Austria pada minggu sebelumnya.

Pembalap asal Prancis itu akan tetap menjadi pembalap Ducati pada 2021, meskipun belum jelas di mana dia akan ditempatkan, dengan pindah ke Pramac atau tetap di Avintia dengan dukungan tambahan bisa menjadi opsi.

Dengan Andrea Dovizioso meninggalkan Ducati pada akhir tahun, Zarco menjadi kandidat untuk mendapatkan kursi bersama Jack Miller di tim pabrik, meskipun dia merasa perlu menunjukkan bahwa dia bisa berjuang untuk podium di Ducati lebih dulu sebelum melakukan langkah yang dimaksud.

"Kabar baik bahwa saya tahu saya bisa melanjutkan Ducati tahun depan," kata Zarco. “Tapi mereka masih butuh waktu untuk memutuskan di mana akan menempatkan pembalap, dan yang jelas motor pabrikan selalu menjadi motor impian.

"Dan dengan apa yang sudah saya pelajari dari pengalaman di tim pabrikan dan kesalahan yang saya lakukan juga, karena saya melakukan beberapa kesalahan, saya yakin siap untuk kembali ke motor pabrikan.

"Tapi pertama-tama saya perlu naik podium lebih banyak dan berjuang lebih banyak dan harus benar-benar konstan, berjuang untuk podium agar pantas mendapatkan motor pabrikan.

"Tim Ducati kehilangan Dovizioso, dan mereka bisa memilikinya dengan Jack, tapi jika mereka memiliki dua pembalap yang mampu memperebutkan podium, ini akan menjadi hal utama.

"Jelas impiannya adalah motor pabrikan, tetapi tetap bersama Ducati adalah hal utama, karena beberapa bulan sebelumnya kami hanya berpikir dengan tim Avintia, itu akan menjadi tahun yang sangat rumit dan kami melihat bahwa dengan dukungan Ducati, saya bisa. melakukan dengan baik.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
johann zarco,
#
motogp 2020,
#
ducati,
#
takaaki nakagami