MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP : Crash dan Gagal Finis, Quartararo Tetap Optimis Pertahankan Gelar

OCT 17, 2022@10:14 WIB | 1,899 Views

Nasib sial dialami Fabio Quartararo yang mengalami crash dalam lanjutan balapan MotoGP 2022 di Philip Island, Australia. Terjatuhnya pembalap asal Perancis itu membuat posisinya semakin tertekan untuk bisa mempertahankan gelar juara dunianya.

Saat ini posisinya di puncak klasemen tersenggol oleh rivalnya Francesco Bagnaia yang finish di posisi ke-3 diseri Australia kemarin. Quartararo melorot di posisi kedua dan tertinggal 14 angka dari Bagnaia yang mengoleksi 233 poin.

Penampilan Quartararo kemarin memang tampil sangat agresif. Tercecer ke urutan ke-22 pada lap keempat, pembalap asal Prancis itu membalap dengan ngotot untuk memperbaiki posisinya hingga akhirnya terjatuh di lap ke-11 dan terpaksa gagal finis.

Walaupun terjatuh dan tinggal menyisakan dua seri balapan lagi, Quartararo tetap optimis mampu mengalahkan Bagnaia dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

"Kami tidak akan menyerah. Tugas saya sekarang adalah menang dan menjaga peluang menjadi juara dunia MotoGP 2022 tetap hidup," kata Quartararo dikutip dari Speedweek.

MotoGP Australia 2022 dimenangi Alex Rins dengan catatan waktu 40 menit 50,654 detik. Posisi kedua secara mengejutkan dihuni Marc Marquez yang makin tokcer usai kembali dari cedera panjang. [wic/tim BX].

Tags :

#
motogp,
#
fabio quartararo,
#
monster energy,
#
motogp