MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP : Ducati Tolak Marc Marquez, Fokus ke Pembalap Muda

FEB 28, 2023@18:14 WIB | 323 Views

Rumor kepindahan sang juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, ke Ducati dipastikan tidak akan terjadi. Hal ini disebabkan pihak Ducati sudah buka suara terkait rumor ini.

Melalui Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menyebutkan sosok Marquez sudah terlambat untuk bisa bergabung dengan tim pabrikan asal Italia itu. Paolo juga menambahkan, Ducati saat ini memiliki pembalap-pembalap muda yang masih bisa berkembang ketimbang Marquez.

“Marquez berusia 30 tahun dan kami memiliki lima pembalap dan enam tahun lebih muda, dengan ruang untuk berkembang. Saya tidak berpikir Ducati membutuhkan Marc Marquez, dan saya mengatakan itu dengan sangat hormat,” tutur Ciabatti dikutip dari TheRace.com, Selasa (28/2/2023).

Rumor berlabuhnya Baby Alien di Ducati karena kontraknya bersama timnya sekarang, Repsol Honda akan segera habis, tepatnya di 2024 mendatang. Melihat keadaannya sekarang yang kurang fit karena efek cedera dan perforam menurun maka kecil kemungkinan Honda akan memperpanjang kontraknya.

Sementara itu, pembalap asal Spanyol yang kini berusia 30 tahun tersebut masih ingin bersaing memperebutkan gelar juara. Sejumlah pihak pun mengaitkan kepergian Marc Marquez ke tim lain selain Honda untuk memenuhi hasratnya yang ingin meraih gelar juara.

Ducati pun menjadi salah satu tim yang santer dikaitkan dengan Marc Marquez. Terlebih, Ducati sukses mendominasi jalannya MotoGP pada musim 2022 lalu yang mana mereka sukses mengantarkan Francesco Bagnaia meraih gelar juara pembalap. [wic/timBX].

Tags :

#
marquez,
#
motogp,
#
ducati