MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP : Pakai Nomor 1, Bagnaia Siap Pertahankan Gelar Juara

JAN 24, 2023@17:52 WIB | 196 Views

Francesco Bagnaia resmi memakai nomor satu di motornya untuk MotoGP musim 2023. Pecco panggilan akrabnya, mengaku nomor tesebut mewakili dirinya sebagai juara dunia sekaligus menunjukkan ambisi untuk mempertahankan takhta tertingginya di MotoGP 2023.

Tahun lalu, Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP 2022. Tapi keberhasilannya itu tak semudah membalikkan telapak tangan, sebab ia sempat berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan 91 poin dari Fabio Quartararo.

Itu disebabkan lantaran Bagnaia banyak kehilangan poin di awal musim. Pasalnya, pembalap berusia 26 tahun itu kerap terjatuh dan juga tampil kurang maksimal di atas trek basah, seperti di Mandalika.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Bagnaia bakal berusaha meminimalisir kesalahan-kesalahan di musim ini. Dia mengaku benar-benar telah memetik pelajaran dari beberapa blunder yang dilakukannya tahun lalu.

Tujuannya jelas yakni untuk bisa mempertahankan gelar juaranya di MotoGP 2023.

"Saya tidak ingin jatuh lagi dan selalu ingin menjadi lebih baik. Saya pikir kami belajar beberapa pelajaran dari apa yang terjadi tahun lalu," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Selasa (24/1/2023).

"Tidak dapat disangkal bahwa saya kehilangan banyak poin karena saya terjatuh di lima dari 20 balapan. Pernah karena Nakagami, saat start crash di Catalunya. Ditambah dengan hasil balapan basah di Mandalika Indonesia, dimana saya hanya finis di urutan ke-15 dan hanya mendapatkan satu poin," imbuhnya.

Menarik untuk menunggu aksi Pecco bersama Ducati di musim ini, apakha dia berhasil mempertahankan gelar juara dunianya atau harus rela memberinya kepada pihak lain.
 

Tags :

#
ducati,
#
marquez,
#
motogp,
#
bagnaia,
#
pecco bagnaia,
#
francesco bagnaia