MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoE: Bradley Smith Kembali Masuk Daftar Pebalap MotoE 2020

DEC 20, 2019@19:30 WIB | 198 Views

Mantan pebalap MotoGP, Bradley Smith dan Alex de Angelis, siap untuk kembali ke MotoE untuk musim kedua. Keduanya termasuk dalam daftar entri untuk 2020.

Smith, yang finis sebagai runner-up di belakang Matteo Ferrari dalam musim perdana di MotoE, sebelumnya menyatakan keinginan untuk melanjutkan karier di seri all-electric, tetapi ia menekankan bahwa hal itu bergantung pada program-program lainnya.

Pebalap asal Inggris itu tertarik untuk menggantikan Johann Zarco di daftar KTM MotoGP, tetapi tetap pada kesepakatan menjadi pebalap uji coba Aprilia menyusul keputusan KTM untuk mempromosikan Brad Binder sebagai penggantinya.

De Angelis, yang finis ke-7 pada 2019, akan melanjutkan kariernya dengan Pramac bersama Josh Hook.

Sementara itu, Aspar yang mempertahankan line-up terakhir, akan terus menggunakan jasa Maria Herrera dan Nico Terol. Tim dengan motor tunggal Ajo, Marc VDS dan SIC 58 akan melanjutkan kerja sama masing-masing dengan Niki Tuuli, Mike Di Meglio dan Mattia Casadei.

Juara seri Ferrari akan punya skuadron baru di Gresini, Alessandro Zaccone, pebalap asal Italia berusia 20 tahun sekaligus pelopor dalam CEV Moto2, menggantikan Lorenzo Savadori.

Savadori akan menghabiskan musim 2020 di World Superbikes setelah menandatangani kontrak dengan Pedercini Kawasaki.

Di tempat lain, mantan pebalap MotoGP Avintia Xavier Simeon diumumkan sebagai pengganti Randy de Puniet dalam skuad LCR MotoE, dan akan bermitra dengan Niccolo Canepa.

Pebalap reguler Moto2 Xavier Cardelus akan mengambil kursi yang dikosongkan oleh Simeon, dan Eric Granado tetap berada di sisi lain garasi Avintia.

Pebalap GP 2019 Jesko Raffin, yang akan berlaga di Moto2 musim depan, telah diganti dalam daftar MotoE oleh Dominique Aegerter.

Sedangkan Tech 3 akan memiliki line-up yang benar-benar berbeda dengan kursi yang diisi Lukas Tulovic dan Tommaso Marcon, keduanya merupakan pebalap dari Moto2.

Akhirnya, pemenang World Superbike Jordi Torres akan melakukan debutnya bersama Pons, setelah direkrut untuk menggantikan Sete Gibernau.

Musim MotoE berikutnya akan terdiri dari enam balapan, dimulai di Jerez pada bulan Mei dan berakhir dengan dua putaran di sirkuit Valencia, yang baru-baru ini menggantikan Le Mans untuk melengkapi jadwal balapan 2020.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motoe,
#
bradley smith,
#
motoe 2020,
#
motogp