MENU
icon label
image label
blacklogo

Moto3: Umumkan Pensiun, Jakub Kornfeil Mundur Dari Moto3 Musim 2020

JAN 27, 2020@19:00 WIB | 683 Views

Jakub Kornfeil telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari dunia balapan setelah berjuang untuk mendapatkan dukungan finansial demi kejuaraan dunia Moto3 musim 2020.

Pebalap Republik Ceko, yang telah menandatangani kesepakatan dengan BOE Skull Rider Mugen Race untuk tahun 2020, membuat panggilan resmi tentang masa depannya di akun Instagram-nya. Panggilan resmi tersebut berkaitan dengan kurangnya dukungan finansial jelang musim baru.

“Pada akhir musim, di Valencia, saya tidak pernah membayangkan bahwa ini akan menjadi balapan terakhir dalam karier saya di kejuaraan MotoGP,” kata Kornfeil.

“Saya masih memiliki kontrak yang valid dengan tim, tetapi saya terpaksa membuat keputusan yang sangat penting ini untuk hidup saya. Saya seharusnya memulai musim dengan anggaran berbeda dari apa yang saya pikirkan, apa yang saya harapkan, dan saya bahkan tidak memiliki kepastian untuk mencapai balapan di Mugello.

“Saya masih merasa seperti pemenang, bahkan jika saya tidak pernah memenangkan gelar. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik, di dalam maupun di luar jalur.

"Ini adalah keputusan berat tapi saya merasakan batasannya, beberapa hal harus saya tinggalkan dan mungkin saja di masa depan, saya kembali ke dunia balap.”

Kornfeil melakukan debut kejuaraan dunianya di kelas 125cc pada tahun 2009 dengan Loncin Racing yang mengikuti satu dekade penuh di kelas ringan bersama Aprilia, FTR Honda, KTM, Honda dan mesin KTM di sepanjang kariernya.

Pebalap Republik Ceko itu meraih lima podium dan satu pole position, tetapi mungkin paling dikenang karena lompatannya ketika ia menggunakan motor Enea Bastianini sepanjang Moto3 musim 2018.

Pria 26 tahun tersebut secara resmi meninggalkan olahraga itu, dan membuka tempat di tim Mugen Racing bersama Makar Yurchenko untuk musim ini.

Tom Booth-Amos telah didekati sebagai pengganti potensial tetapi telah ia mengonfirmasi di Twitter bahwa dia tidak memiliki anggaran untuk mendapatkan pekerjaan yang dimaksud.

Kornfeil bergabung dengan sesama pebalap Republik Ceko (Karel Abraham) keluar dari balapan pada 2020, dan kini hanya tersisa Filip Salac untuk mewakili negara asalnya di paddock.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
moto3,
#
jakub kornfeil,
#
boe skull rider mugen race