MENU
icon label
image label
blacklogo

Moto3: Kaito Toba Gabung ke Tim Red Bull KTM Ajo

SEP 20, 2019@16:00 WIB | 132 Views

Kaito Toba akan beralih dari Honda Team Asia ke Red Bull KTM Ajo untuk kejuaraan dunia Moto3 pada 2020 mendatang.

Pembalap berusia 19 tahun tersebut memulai musim ini dengan gaya sempurna ketika menang di Qatar. Kemengan itu menjadikannya sabagai pembalap asal Jepang pertama yang mencetak kemenangan di kelas Moto3.

Namun, Toba belum mencetak podium sejak itu dan dia mengalami mimpi buruk karena tanpa poin dari 13 balapan akan membuatnya turun ke posisi ke-16 klasemen.

Dengan demikian, Toba bertujuan untuk memulai fase baru dengan Ajo dan KTM, yang memenangkan gelar 125GP pada 2008 dan 2010, dan mahkota Moto3 pada 2012 dan 2016.

"Saya sangat senang bergabung dengan Red Bull KTM Ajo untuk musim 2020," kata Toba. "Tim ini memiliki beberapa pembalap hebat di masa lalu dan mereka telah memenangkan beberapa gelar kejuaraan dunia sehingga akan menjadi suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari keluarga itu.”

"Saya tidak sabar untuk memulai pekerjaan bersama mereka. Tujuan saya untuk musim depan adalah menjadi kompetitif di setiap sesi dan setiap perlombaan untuk mendapatkan hasil terbaik.”

“Itu adalah impian setiap pembalap muda seperti saya. Dari situasi itu, maka peluang untuk mendapat kelas lebih tinggi lebih besar.”

Di sisi lain, manajer tim Aki Ajo, mengatakan, “Saya sangat senang memiliki Kaito di tim musim depan.”

"Dia muda dan berbakat, seperti yang kami lihat sewaktu di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan Asia Talent Cup. Di kejuaraan dunia, ia juga menunjukkan potensi besar dengan naik podium musim ini.”

"Kategori Moto3 sangat kompetitif dan ketat, jadi kami membutuhkan pembalap berpengalaman dengan gaya kompetitif. Saya berharap kami akan melihatnya bertarung untuk posisi teratas pada 2019."

Can Oncu yang saat ini mengendarai mesin tunggal Ajo Moto3 dan menjalani debut di Valencia, hanya mencetak 4 poin sejauh musim ini, kemudian mengalami cedera tulang selangka di Misano (di mana ia digantikan oleh Deniz). Ajo diperkirakan akan menjalankan motor kedua pada musim 2020, tetapi Oncu belum dikonfirmasi sebagai pembalap reguler.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
moto3,
#
kaito toba,
#
red bull,
#
ktm ajo