MENU
icon label
image label
blacklogo

Moto2: 2020, Angel Nieto Ubah Nama Jadi Aspar Team

DEC 02, 2019@16:46 WIB | 78 Views

Tim Angel Nieto memutuskan perubahan nama menjadi Aspar Team untuk musim depan sekaligus mempererat kerja sama melalui Angel Nieto Foundation.

Setelah Angel Nieto meninggal dunia dua tahun lalu, Jorge Martinez ‘Aspar’ memberikan penghargaan kepada pebalap ikonik tersebut dengan mengganti nama timnya untuk musim 2018 dan 2019.

Menuju ke musim 2020, nama Aspar Team pun akan kembali digunakan. Jorge Martinez telah menjadi pengurus Angel Nieto Foundation dan logonya akan muncul di motor Aspar 2020.

Aspar akan terus berkompetisi di kelas Moto2, Moto3 dan MotoE, dengan tim tersebut juga menjalankan tim dalam kejuaraan dunia MotoGP FIM CEV Moto3, European Talent Cup dan Red Bull Rookies Cup.

"Sudah (pergantian nama) dan akan selalu menyenangkan untuk membawa nama Angel Nieto di sirkuit kejuaraan dunia," kata Aspar.

“Selama periode itu, kami telah mendedikasikan nama tim kami untuknya, kami telah berhasil membawa namanya kembali ke podium teratas pada tiga kesempatan.”

“Saya akan selamanya berterima kasih kepada Angel Nieto dan keluarganya, tetapi ini bukan penghentian sepenuhnya, melainkan jeda karena kami terus bekerja sama dengan Angel Nieto Foundation. Saya adalah pengurus yayasan dan keluarga Nieto, yang dipimpin oleh Gelete dan Pablo, mereka adalah keluarga saya juga.”

“Kami sangat senang bisa selalu memberikan yang terbaik untuk olahraga balap motor dan terus membawa pembalap muda ke kejuaraan dunia, mencapai hasil yang luar biasa seperti yang dilakukan Don Angel Nieto.”

”Saya merasa sangat bangga menjadi bagian dari namanya, dia selalu menjadi orang yang memberi inspirasi dan positif.”

”Saya sangat yakin, tim ini akan memiliki semangat yang luar biasa seperti seorang Angel Nieto untuk seterusnya.”

Untuk musim depan, Hafizh Syahrin dan Aron Canet membentuk line-up pembalap Aspar di Moto2 ketika tim beralih ke sasis Speed ​​Up setelah KTM menarik diri dari kelas menengah, sementara di Moto3, Albert Arenas dan Stefano Nepa membentuk line-up pembalap untuk musim 2020.

Aspar meninggalkan kelas MotoGP pada akhir musim 2018 setelah berkompetisi selama sembilan tahun.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
moto2,
#
angel nieto,
#
aspar team