MENU
icon label
image label
blacklogo

Mostro Barchetta Zagato Debut Kembali Dengan Mesin Maserati

MAY 30, 2022@17:30 WIB | 143 Views

Ingat Zagato Mostro yang diluncurkan pada tahun 2015 dengan mesin Maserati V8 dan diproduksi terbatas hanya lima unit? Tepat tujuh tahun kemudian, rumah desain asal Italia kembali ke Villa d'Este dengan saudara kandungnya beratap terbuka, yang disebut Mostro Barchetta Zagato Powered by Maserati.

Barchetta terlihat hampir identik dengan Mostro biasa tetapi itu bukan hal yang buruk karena desain rasa retro yang terinspirasi oleh Maserati 450S Coupé Zagato 1957 benar-benar "aging like a fine wine". Selain tidak adanya atap yang diakui cukup melakukan pekerjaan yang baik dalam meningkatkan proporsi, Barchetta hadir dengan dek belakang yang didesain ulang sambil mempertahankan sisa panel bodi yang terpahat.

Waktu terus berjalan sejak 2015, jadi untuk model 2022, Zagato menawarkan pilihan dua powertrain yang bersumber dari Maserati. Anda dapat memilikinya dengan V8 4.2 liter N/A terbaik yang menghasilkan 414 hp (309 kW/420 PS), atau biturbo 3.0 liter V6 baru dari MC20 yang menghasilkan 621 hp yang lebih mengesankan (463 kW/630 PS ).

Dalam kedua kasus, mesin dipasang di posisi tengah-depan, memungkinkan distribusi bobot 50/50 untuk kendaraan 1.200 kg (2.646 pon). Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi sekuensial manual enam kecepatan bergaya balap yang dipasang ke blok depan, sementara ini tidak ada kontrol traksi elektronik.

Mostro Bachetta didasarkan pada sasis MonoCell serat karbon, dengan struktur komposit untuk rangka kaca depan dan subframe belakang baja yang membawa suspensi belakang, knalpot, dan tangki bahan bakar. Suspensi double-wishbone depan dan belakang memiliki fitur pushrod yang bekerja pada peredam kejut yang dapat disetel, sementara velg single-nut 19 inci dibalut ban campuran (depan 255/40 R19 dan belakang 295/35 R19), menyembunyikan rem balap AP kaliper di belakang mereka.

Sama seperti Mostro yang atapnya tertutup, Mostro Barchetta Zagato hanya akan diproduksi dalam lima unit. Contoh pertama dipamerkan di Villa d'Este sebelum diserahkan kepada pemiliknya. Sebagian besar dari empat model lainnya telah ditetapkan ke individu dari daftar klien kolektor Zagato, dan akan dipersonalisasi sesuai dengan preferensi mereka. Harga belum diungkapkan tetapi menilai dari produksi terbatas khusus yang dirancang Zagato dan kelangkaan Mostro Barchetta, kemungkinan harga mencapai tujuh digit angka dalam dollar AS. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mostro barchetta zagato,
#
maserati