MENU
icon label
image label
blacklogo

Morgan Klasik Ini Adalah Sosok Super Cub C50 yang dicustom Builder Jepang

JUL 05, 2020@11:07 WIB | 317 Views

Modifikasi kali ini seorang Youtuber Jepang berhasil mengkonveri Honda Super Cub C50 menjadi Morgan 3 Wheelers, yang mungkin menjadi inspirasi kita semua. Mungkin BlackPals bisa menilai bahwa sebagian besar body sasis, komponen dan suspensi adalah handmade.

Seberapa banyak legenda Super Cub di dunia.  Motor yang dibangun dan di produksi era tahun 1950an ini jumlahnya mencapai angka fantastis   lebih dari 100 juta unit, dengan berbagai varian dan model yang hampir tidak kita kenali, soal history, spesifikasi, fitur dan banyak hal.

Sang builder Mori TV, Jepang diluar itu punya kebiasaan positif, dengan mengoleksi motor trail dan motor custom. Dirinya juga membangun dan membuat dokumentasi customize. Namun yang paling mengejutkan adalah transformasi Super Cub  C50 two wheeler menjadi three wheelers ala Morgan di jaman perang Dunia Pertama.

Roda depan custom, masih mengandalkan low arm, suspensi rods dan steering links untuk menghubungkan  roda depan dengan mesin Super Cub  C50, melalui hubs dan drum brakes.  Sementara bagian belakang Mori mengandalkan swingarm C50 dengan dumper, rem dan sprocket yang tersambung dengan roll sasis.

Mesin C50  diletakkan dibagian depan,  dan menambahkan rantai untuk final drive menggerakkan roda belakang. Sementara rem depan mempertahankan stok C50 dibagian depan dan belakang. Begitu juga dengan tangki bahan bakar yang dibuat custom.

Sementara bodywork dibuat dari kardus, yang kemudian ditransformasi dengan teknik hand foaming untuk memnbantu memasang lembaran aluminium untuk bodywork dan dipasangkan dengan sasis.


Interior menggunakan steer dari Nari Wheel, jok menggunakan kulit, grille depan yang fungsional, exhaust yang dipasang disamping. Lampu depan bergaya Morgan, lampu sein  dan spion  ala British Morgan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
british morgan,
#
honda super cub c50,
#
mori tv,
#
modikasi motor

RELATED ARTICLE