MENU
icon label
image label
blacklogo

Modiifkasi BMW M3: Racing Style Berwajah Manis

MAY 22, 2017@20:30 WIB | 552 Views

Rumah Modifikasi G-Power  tidak hanya sekali saja merubah tampang BMW jadi lebih sangar. Berbagai gaya mobil yang sudah dirombaknya membuat mobil tersebut lebih sedap dipandang. Lihat saja BMW M3 satu ini, sang tuner berserta tim-nya merubah mobil sedan lansiran Jerman ini lebih lebar dan juga bertenaga.

Bicara soal tenaga pastinya mobil ini akan mengusung konsep racing. Ya, pada bagian kabin-nya sang modifikator memang merombak menjadi sebuah mobil balap yang seakan sedang balapan di sirkuit. Pada bagian bangku belakang sengaja dilepas dan dipasangkan roll bar.

Hal ini bertujuan untuk memperingan mobil tersebut dan menstabilkan ketika melaju dengan kencang serta menyelamatkan pengemudi ketika terjadi kecelakaan. Selain itu dasbor, lingkar kemudi, tuas transmisi dan lainnya dibungkus dengan bahan berkulitas dengan merek Alcantara.

Bagian jantung pengerak sudah pasti menjadi pusat perhatian, mobil standar berkapasitas 4.0 liter V8 kini sudah di upgrade-nya. Crankshaft sudah ditingkatkan menjadi 4.5 liter ditambahkan pula piston dan connecting rods serta supercharger. Hasilnya, G-Power dapat menghasilkan mesin ini memiliki tenaga 709 tenaga kuda atau naik 300 hp dari versi standar dan torsi pun meningkat 650 Nm yang sebelumnya hanya 250 Nm.

Menurut diberitakan Motor1, modifikator asal Jerman kini BMW M3 ini dapat berlari dari 0 sampai 200 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 9,8 detik. Kemudian kecepatan tertingginya 330 km/jam. Untuk memaksimalkan hasil tenaga yang dikeluarkan, sang tuner menginstal sebuah suspensi coilover.

Sementara sistem pengereman menggunakan cakram keramik, yang dapat membantu pengendara menghentikan laju kendaraannya saat melewati belokan sirkuit. Agar disesuaikan dengan antara tenaga dan tampilan, sang tuner asal Jerman ini merubahnya dengan sebuah wide body kits yang mencangkup bumper depan, dan belakang, fender, side skrit dan tak lupa bibir spoiler depan menjadi pemanis mobil berkelir orange ini.

Seluruh komponen ini terbuat dari bahan serat karbon. Hal senada juga dilakukan pada bagian pintu dan kap mesin dengan menggunakan bahan serat karbon agar kesan sporty semakin kental. Selain itu sebuah velg besar berukuran 19 inci pun tak lupa dipasangkan pada mobil sedan ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
modiifkasi bmw m3,
#
modiifkasi bmw,
#
modiifkasi,
#
bmw m3,
#
bmw,
#
mobil modifikasi,
#
blackauto