MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifkasi Porsche 356 Outlaw, Twin Turbo Tenaga 400 hp

AUG 16, 2020@13:00 WIB | 284 Views

Rod Emory adalah nama yang sudah kondang dalam dunia builder mobil khususnya Porsche. Gaya khas rebel pun melekat pada hampir setiap mobil garapannya dan mobil yang akan kita bahas kali ini salah satunya.

Bekerjasama dengan Momo, ia menggunakan body 356 dengan chasis 911 dan dijejali mesin empat silinder segaris didorong turbo ganda yang mampu menghasilkan 400 hp. Emory selesai menggarap mobil ini tahu lalu dan baru saja memamerkan seluruh proses pengerjaan timnya di Instagram.

Proyek ini bermula dari rongsokan 356B dan dilanjutkan dengan restorasi lalu digabungkan bersama chasis 964 yang dipendekkan memastikan fitment-nya akurat dan pas, hasilnya gila. Panel body terbuat dari bahan alumunium dengan fender yang dilebarkan untuk memuat velg Momo jari-jari lima berukuran besar.

Di bagian belakang yang mungkin jadi bagian paling keren adalah bentuk buntut yang dipotong berbentuk tetesan air yang terinspirasi dari mobil balap tahun 60an mengekspos bagian setup twin turbo-nya.

Sepasang turbocharger menggunakan Garret yang menyuplai udara secara cepat ke dalam intercooler ke mesin 2.4 liter dengan Rothsport fuel injection. Tenaga lalu dikirimkan ke roda belakang lewat transmisi manual G50 lima percepatan. Mencapai hampir 400 hp membuat mobil ini garang mengingat bobotnya yang tak sampai 1000 kg.

Sayangnya mobil cantik ini dilepas di RM Sotheby dengan tawaran tinggi di $300.000  atau sekitar Rp 4,47 miliar dengan target lelang hampir Rp 10 miliar. Bagaimana? Blackpals ada yang berminat? [leo/timBX]

Tags :

#
modifkasi porsche 356,
#
rod emory,
#
porsche,
#
porsche 356