MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Yamaha XSR900 Ini Pakai Gaya Motor Balap Era 80an

NOV 09, 2023@13:00 WIB | 222 Views

Yamaha XSR900 sejatinya merupakan motor naked yang punya performa yang gak bisa dibilang main-main. Meski secara basis merupakan motor naked, nyatanya motor ini bisa dirombak dengan tampilan yang jadi mirip motor balap di era 80an.

Melansir 2banh.vn, modifikasi ini diberi nama Yamaha XSR900 GP. Modifikasi yang dilakukan langsung oleh Yamaha Motor Europe ini menambahkan beberapa part unik. Mulai dari penggunaan model half fairing yang punya kontur mengotak.

Selain itu, bagian lampu depan motor ini kini diletakan tersembunyi diantara fairing depan motor ini. Serta ukuran lampu motor ini dibuat lebih kecil serta ada tambahan shield berukuran besar layaknya motor balap era 80an.

Ubahan lainnya adalah penggunaan body belakang yang mengotak mirip motor balap era 80an. Ubahan pada bagian ini secara tidak langsung mengubah posisi duduk yang dibuat lebih rendah ala motor balap.

Dari segi kaki-kaki, Yamaha Motor Europe juga mendapat beberapa ubahan signifikan. Mulai dari penggunaan suspensi upside down bagian depan serta monoshock di belakang yang sama-sama menggunakan merk KYB. Serta sistem pengereman motor ini sudah menggunakan kaliper rem dari Brembo Radial.

Ubahan model fairing ini juga sedikit mengubah posisi stang motor ini. Motor ini kini menggunakan jenis stang clip on yang sedikit lebih rendah. Serta penggunaan footstep underbone yang sedikit dimundurkan untuk memberi posisi berkendara mirip motor balap.

Soal mesin, motor ini masih menggunakan bawaan Yamaha XSR900 standar. Artinya secara spesifikasi masih mengandalkan mesin 890cc, 3 silinder yang ditopang dengan rangka Deltabox dengan kelir berwarna perak.

Motor ini menggunakan warna livery ikonik Yamaha di era 80an yaitu kombinasi putih, merah, dan kuning. Dengan ubahan seperti ini bisa menjadi salah satu inspirasi modifikasi Yamaha XSR900 yang pas untuk diaplikasikan. [edo/timBX]

Tags :

#
modifikasi,
#
yamaha,
#
yamaha xsr900,
#
gp,
#
motor,
#
balap