MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Yamaha XMAX, Sangar Bermesin Turbo, Air Brush Bodi, Plus Aksesorinya Atraktif

JAN 27, 2022@19:30 WIB | 214 Views

Saat ini modifikasi motor berjenis matic sedang booming, salah satu pilihannya adalah big skutik Maxi Family yaitu Yamaha XMAX. Motor berukuran gambot ini punya design sporty yang justru memancing adrenalin para modifikator untuk meluapkan ide modifikasi lebih gokil. Salah satunya seperti Adi Putra, cowok berdomisili Bandung Jawa Barat ini.

Tampang Yamaha XMAX milik Adi ini memang enggak bisa dibilang standart, mulai dari kelir bodi dengan air brush sporty di atas warna dasar bodi biru. Enggak hanya itu berbagai aksesori racing pun ikut bertengger terpasang apik. Sebut saja berbagai part kepunyaan Yamaha XMAX 300 pun terpasang pada motor asal Bandung ini seperti speedometer, jok, dan winshield. 

Begitu juga dengan sektor kaki-kaki, skutik gambot Yamaha ini pun diperkokoh dengan velg berlapis karbon Kevlar, sokbreker Showa (depan) dan Ohlins (belakang) sampai upgrade pengereman full Brembo mulai dari sepasang master sampai kaliper rem. Masih diarea kaki-kaki, sadar akan ukuran dan bobot motornya yang terbilang berat ia pun tak kehabisan akal dengan memasang standar dua dengan sistem motorized yang dapat naik turun dengan hanya menekan satu tombol saja.

Puas bahas eksteriornya, rupanya Adi pun tak puas begitu saja. Terbukti urusan performa cowok yang juga memiliki bengkel mobil ini pun mengupgrade total kuda besi kesayangannya ini.

Idenya gokil, ia mencangkok seperangkat turbo guna mendongkrak performa mesin Yamaha XMAX miliknya. “Pengen peforma motor ini meningkat tapi tetap aman untuk daily bahkan touring, kalau kita bore up apalagi stroke up otomatis rawan, makanya saya pasang turbo yang memang tekanannya dapat diatur melalui bagaimana kita menarik handel gas,” jelas Adi.

Setelah memasang turbo Garret GT15 plus blow off HKS, Adi juga memasang crankshaft Yamaha XMAX 300, piston kit Wiseco, Conrod Manley, dan injector Clinic 800cc/m. Terakhir peforma Yamaha XMAX bermesin turbo ini dimaksimalkan dengan ECU Haltech Elite 550 dan knalpot racing berlabel Austin Racing short berlapis karbon. [aziz/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
yamaha xmax,
#
modifikasi xmax