MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Wrangler 2020 ini Bikin Gelap Mata, 6x6 Siap Offroad

MAY 11, 2020@18:45 WIB | 205 Views

Blackpals yang suka offroad pasti familiar dengan Jeep. Ya pabrikan kendaraan asli Amerika Serikat ini awalnya ditujukan untuk kepentingan produksi kendaraan militer Angkatan Darat, namun kini menjelma jadi pabrikan legendaris besar pembuat mobil SUV.

SoFloJeeps yang bermarkas di Fort Lauderdale, Amerika Serikat tersebut memiliki koleksi ratusan Jeep yang terdaftar jelas pada situs resminya. Di situs ini kita bisa melihat Jeep baru yang dijual, namun memang koleksi terbanyaknya adalah Jeep bekas yang sudah dimodifikasi.

Tak hanya modifikasi standar, beberapa di antara Jeep ini ada yang diubah cukup ekstrem, seperti perubahan dari 4x4 jadi 6x6. Dilepas dengan harga USD 150.000 atau setara dengan Rp 2,23 miliar Jeep Wrangler Unlimited 2020 telah dirombak cukup ekstrem dan makin garang.

Dengan tandem axle menjulur ke belakang berikut as roda serta wheel base panjang, SoFloJeeps berhasil menerapkan konsep ini dengan baik. Di dalam kap mesin terdapat mesin V-6 3.0 liter turbo diesel yang di tandem motor listrik.

Walau tenaga kudanya tak tampil, namun mesin ini dikatakan memiliki torsi hingga 949 Nm yang dialirkan langsung ke enam roda dengan ban all-terain serta suspensi Falcon yang dinaikkan setinggi 5 inci. Guna menangani jalur trek yang liar, SoFloJeeps juga menambahkan stabilizer setir dari Falcon.

Menambah kesan garang, Jeep ini disiram cat warna hijau doff khas militer, lampu DRL, dan fascia depan yang di-custom desain serta Grumper berbahan baja sangar. Kaca depan juga dilindungi oleh steel armor dari ViCowl agar dapat menegah benda keras membentur kaca.

Tak lengkap jika kendaraan offroad tak menggunakan winch atau derek eletrik, dan winch dengan kekuatan beban hingga 4,3 ton pun terpasang di bemper depan Wrangler Unlimited ini. Terakhir, tak melupakan interior, mobil 6x6 ini juga dilengkapi balutan jok kulit tahan air yang siap melalui jalur ekstrem. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
modifikasi wrangler 2020,
#
jeep,
#
offroad,
#
fort lauderdale,
#
suv