MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Toyota Supra tim Gazoo Racing untuk Super GT 2020

SEP 17, 2019@18:00 WIB | 500 Views

Keikutsertaan Toyota Gazoo Racing dengan mobil Toyota Supra bermain di kelas Super GT Jepang membuat pamor supercar Jepang ini menjadi satu daya tarik di Tokyo Auto Salon.  Dengan sentuhan modifikasi dibidang aerodinamika, jelas menambahkan estetika tersendiri, terutama penggunaan carbon fiber yang makin elegan dan mewah.

Menggunakan wide body A90 besutan Mark V, Toyota Supra makin eksis ditengah kompetitor Super GT seperti Honda NSX dan Nissan GTR R35. Meski Super GT Jepang baru akan digelar 8 bulan lagi, modifikasi body kit A90 membuat mereka harus mengenalkan kepada media, terkait keikutsertaan GT500 Class. Dengan ground clearance yang dipapas minim, body lebih lebar, dan bahan carbon fiber akan meramaikan kompetisi mesin-mesin supercar Jepang ini.

Meski tidak banyak detail foto yang disebarkan, kami mendapatkan foto rilis ini dari laman superstreetonline.com. Namun, sedikit banyak akan tergambarkan bagaimana regulasi terkait spek yang akan digunakan di kejuaraan Super GT Jepang nanti, tepatnya di kejuaraan tahun 2020. 

Toyota Gazoo Racing (TGR) nantinya akan bertarung di kelas Touring Car, yang akan bergabung dengan team dari Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) yang sudah lama bergabung di kelas Super GT ini untuk balap. Hal ini menandakan Supra menggunakan mesin 2000 cc, inline 4, turbo akan menghadapi penantang dari pabrikan Audi dan BMW.

Melihat jejak di akhir 1990-an dan awal tahun 2000an, Supra menjadi salah satu pemain inti di All Japan Grand Touring Car Championship (JGTC). Namun pada kelanjutannya, Supra yang saat itu belum regenerasi digantikan oleh Lexus SC430 di tahun 2006, tiga tahun setelah di Supra dinyatakan berhenti produksi. Kelangsungan Lexus SC430 berlangsung selama 7 tahun di JGTC, sebelum akhirnya digantikan dengan Lexus RC F di tahun 2014. 

Tahun 2020 ini menandai kepulangan Supra di medan balap Super GT nan prestisius ini. Brand Lexus dan LC 500 yang telah sukses mengawali debutnya tiga tahun lalu dibawah kendali driver Nick Cassidy dan Ryo Hirakawa memenangkan Super GT 2017.  Kembalinya Toyota Supra akan di GT 500 akan membawa modifikasi spek seperti yang dilakukan Nissan R35 dan Honda NSX yang sama-sama menggunakan front power train. [Ahs/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota gazoo racing,
#
super gt 2020,
#
toyota supra,
#
wide body w90