MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Tesla Model S, Lebih Aerodinamis dan Elegan

FEB 19, 2018@21:00 WIB | 386 Views

Novitec  kali ini tidak memodifikasi mobil premium seperti Lamborghini atau Maserati. Alih-alih lompat dari kebiasaannya, Novitec mengembangkan Tesla model S sebagai obyek modifikasi.  Novitec yang bermarkas di Jerman, telah memodifikasi sedan tersebut  menjadi cukup elegan dengan perpaduan warna putih dan gold.

Meski Tesla model S telah memiliki aerodinamika yang bagus, namun Novitec lebih concern pada perbaikan aesthetic, dan style mobil dibuat lebih rendah. Selama ini, Tesla Model S cenderung sebgai sedan civilized, meski memiliki power lebih dari mobil harian lainnya.

Novitec berusaha menambah lip spoiler pada bagian depan dan belakang. Sisi samping ditambahkan panel rocker dan diffuser belakang menambah tampilan lebih elegan, didukung velg gold 21 inci bergaya sporty, memadukan unsur sport dan elegan. Novitec tidak sekedar tambal sulam pada bodywork, melainkan dengan tujuan menambah aerodinamis,  dan mereduksi axle lift saat berkecepatan tinggi, sehingga mobil lebih stabil bermanufer.

Untuk mendukung posisi mobil yang lebih rendah, Novitec menggunakan dua jenis suspense yang digunakan pada varian S. Mobil yang tidak dilengkapi air suspense telah mendapatkan coilover suspension unit. Hal ini membantu menaikkan atau menurunkan body mobil hingga 40 milimeter, mendukung setting pada three damper setting, normal, comfort dan Sport.

Sedangkan varian model S yang telah dilengkapi dengan air suspense, Novitec menyediakan control module dari mereka, untuk menurunkan ketinggian hingga 25 mm.

Belum terlihat perubahan nyata, bahwa mobil electric tersebut meningkat secara kinerja. Terlepas dari aerodinamis yang sudah dimodifikasi, buktinya Novitec masih mengandalkan pengereman carbon ceramic, yang serupa dengan metode reduksi berat. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
modifikasi,
#
tesla model s,
#
novitec,
#
tuner