MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Tesla Model 3 Karya R-ZENTRIC

APR 23, 2020@16:55 WIB | 172 Views

Pilihan modifikasi untuk mobil listrik memang sangatlah terbatas. Tidak memiliki mesin untuk menambah tenaga, tidak ada tekanan balik dari knalpot untuk sensasi suara mesin, dan tidak ada transmisi yang bisa diupgrage. Itu tidak berarti tuner aftermarket tidak memberikan kesempatan yang baik, ada cara untuk membuat motor listrik dan pengiriman daya dari baterai menjadi lebih maksimal.

Sekarang R-ZENTRIC, divisi khusus dari RevoZport yang berfokus pada mobil listrik, telah meluncurkan salah satu paket aero paling ekstrim yang pernah terlihat di mobil Tesla Model 3.

Tujuannya adalah untuk menjadikan Tesla Model 3 layaknya sebuah mobil balap berperforma tinggi tanpa mengorbankan kinerja motor listriknya yang sangat penting. Karena motor listrik harus menggunakan lebih banyak energi untuk mendorong kendaraan.

Dengan demikian, Model 3R Evolution atau M3R Evo yang dibangun dari model yang sebelumnya pernah dibuat berdasarkan kemampuan Tesla Model 3 Track Pack dan menambahkan sejumlah paket aero aktif, yang menurut R-Zentric, dapat beradaptasi dengan Tesla Model 3. Berbagai aero bit akan diposisikan ulang untuk menghasilkan downforce yang maksimal dengan menambahkan wing dan retract spoiler.

Komponen tersebut termasuk gerakan splitter depan yang aktif masuk dan keluar di bawah bumper depan untuk dapat meningkatkan downforce atau juga dapat mengurangi drag saat berada di kecepatan tinggi. Ada juga diffuser yang berada di bawah bodi serat karbon seperti yang terpasang pada beberapa mobil balap berperforma tinggi.

Diffuser tersebut akan menambahkan downforce ke bagian belakang mobil untuk membantu menyeimbangkan mobil sama seperti yang dilakukan oleh diffuser di bagian depan. Semua bit aktif ini dikendalikan oleh sensor G-force opsional.

Peningkatan aero non-aktif terbatas pada spoiler ducktail serat karbon yang diintegrasikan ke dalam tutup bagasi yang juga terbuat dari serat karbon. Kap mobil juga terbuat dari bahan yang ringan, dan mobil ini berdiri di atas velg forged Revozport 21 inci three piece yang dibalut dengan ban Michelin Pilot Super Sports berukuran 285 / 25R21 di depan dan 305 / 25R21 di belakang.

Harga untuk kit Evo lengkap mulai dari 8,900 USD atau sekitar Rp.138.234.800  hingga 9,900 USD atau sekitar Rp.153.766.800. Itu mungkin terdengar mahal, tetapi Tesla Model 3 yang dimodifikasi ini masih jauh lebih murah daripada Porsche 911 GT3. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
modifikasi tesla model 3,
#
r-zentric,
#
mobil listrik,
#
revozport