MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Tesla Model 3 Karya Anak Indonesia, Setup Kaki-kaki Dibikin Makin Sporty

FEB 02, 2022@10:00 WIB | 225 Views

Belakangan ini kendaraan bertenaga listrik sedang tren khususnya di Indonesia. Selain lebih ramah lingkungan kendaraan listrik diklaim punya performa yang tak bisa diremehkan. Salah satunya adalah Tesla mobil bertenaga listrik buatan Elon Musk asal Amerika Serikat yang mulai merambah masuk kedunia otomotif Indonesia.

Mobil dengan asupan tenaga listrik tersebut memang punya segudang fitur-fitur canggih yang jarang bahkan tak ditemui dimobil konvensional. Namun bagaimana jika sebuah mobil listrik Tesla justru dimodifikasi? Apakah berpengaruh terhadap berbagai sensornya? Beberapa waktu ini ditemui sebuah Tesla model 3 tampil bertengger diacara event otomotif alias kontes yang digelar di DKI Jakarta.

Tesla Model 3 tersebut tampil mencolok diantara mobil-mobil lainnya, salah satu yang paling kentara yaitu balutan warna bodi baru berkelir biru. Enggak cukup sampai disitu, mobil yang hanya butuh 3,4 detik untuk melesat dari posisi diam ke 100 km/h ini juga punya kaki-kaki istimewa. Salah satunya dengan dicekoki sepatu baru alias velg Rotiform Monoblok berukuran ring 20 inchi.

Velg berkelir silver ini tampil sporty dibalut dengan ban Yokohama berprofil 225/35 ring 20 untuk depan dan belakang. Tampang Tesla Model 3 ini makin manis dan eye catching dengan tampak bumper depan, belakang dan sideskirt yang terpasang spliter custom berlekuk sporty. Begitu juga dengan fitment kaki-kaki sedikit merunduk menggunakan lowering kit custom. Kece banget nih BlackPals!

Buat yang belum tau, di Indonesia mobil listrik Tesla Model 3 ditawarkan dalam tiga varian, untuk Standar Range jarak tempuhnya hanya 409 kilometer, sedangkan Long Range mencapai 560 kilometer, sementara tipe Performance lebih mengedepankan tenaga. Untuk tipe Performance dapat melesat dari diam ke 100 kpj (kilometer per jam) hanya butuh 3,4 detik. Soal harga, Prestige Image Motorcars sebagai importir umumnya membanderol Tesla Model 3 di atas Rp1 miliar sebelum isentif kendaraan listrik berlaku.

“Harganya variatif tergantung tipe, warna, velg, interior option, dan opsi lainnya seperti auto pilot. Yang jelas di atas Rp1 miliar (lebih murah dari Model S dan Model X harganya Rp2,7 miliar sampai Rp4 miliar),” ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim saat peluncurannya di 2019 lalu. [aziz/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tesla 3,
#
modifikasi tesla