MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Smart ForTwo: Munggil Bertampang Macho

SEP 14, 2017@13:58 WIB | 301 Views

Jarang terlihat mobil kecil seperti Smart ForTwo memiliki wajah yang begitu macho dan agresif. Tapi baru baru ini rumah modifikasi Brabus telah menunjukkan hasil garapan barunya dengan memoles Smart ForTwo jauh tampil beda dibandingkan wajah aslinya.

Untuk merubahnya, berbagai sentuhan modifikasi itu dilakukan seperti penambahan aksesoris di bagian eksterior maupun interior. Tak hanya bagian luar dan dalam saja yang ditawarkan, sang tuner asal Jerman itu menawarkan perubahan pada jantung penggerak agar mobil munggil ini dapat melesat dengan cepat.

Untuk bagian ekstrior, sang tuner Brabus memasang widebody kit dengan fender flares, spoiler depan baru, rocker panel dan diffuser belakang. Bodi diberikan sentuhan warna cat kuning agar terlihat lebih nyentrik. Sedangkan velg berdiameter 18 inci dengan sentuhan warna hitam membuat mobil imut ini kian sporty.

Pada bagian kabin perubahan drastis juga terjadi, seperti menyematkan bahan kulit berkualitas tinggi berkelir biru. Sementara panel dasbor, kemudi stir dan pedal diberikan sentuhan warna kuning agar seirama dengan warna bodi.

Jantung penggerak sendiri, Brabus tidak menyematkan mesin konvensional tapi melainkan memasang mesin motor listrik (ForTwor Electric Drive) berforma tinggi. Mesin yang ditanamkan mempunyai tenaga hingga 204 Hp dan torsi 258 lb-lf. Kini mobil yang menyandang nama Brabus Ultimate-E Concept dapat melaju dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,5 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 180 km/jam. Demikian seperti dilansir autoguide.

Sumber tenaga untuk menggerakan roda mobil berasal dari baterai lithium-ion 22 kWh. Dalam baterai kondisi penuh mobil ini dapat menempuh jarak hingga 160 km. Brabus mengkalim baretai bisa diisi ulang sampai 80 persen dalam hitungan 30 menit jika menggunakan box charger.

Tujuan Brabus memodifikasi Smart ForTwo ini agar selain lebih macho juga untuk melihat animo masyarakat. Jika permintaan mobil munggil ini mendapatkan respon yang baik tidak menutup kemungkinan Brabus akan memproduksinya secara massal. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi smart fortwo,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews